Sabtu 06 Mar 2021 18:35 WIB

Pirlo Prediksi Juventus Jalani Laga Sulit Kontra Lazio

Pirlo menunjukkan respek pada Lazio

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Juventus Andrea Pirlo
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Juventus Andrea Pirlo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Setelah melibas Spezia Calcio, Juventus kembali mengalihkan fokus ke Serie A. Kali ini si Nyonya Tua bertemu lawan berkelas.

Juve akan menghadapi Lazio. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Ahad (7/3) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Andre Pirlo menunjukkan respek pada Biancoceleste. Menurut dia, pasukannya akan bertemu tim yang sudah teruji kekompakannya.

Sebab armada Le Aquile berisikan para jugador yang telah bermain bersama selama bertahun-tahun. Lazio, jelas Pirlo, juga bertarung memperebutkan kursi singgasana.

"Kami mempersiapkan pertandingan ini dengan cara terbaik. Mengetahui karakteristik mereka, kami tahu ini tidak akan mudah," kata Pirlo dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Sabtu (6/3).

Pirlo tanpa sejumlah pemain terbaiknya. Teranyar, Rodrigo Bentancur dipastikan absen dalam duel kontra Le Aquile.

Gelandang asal Uruguay itu terpapar covid-19. Situasi demikian menambah pekerjaan rumah untuk sang arsitek.

Khusus di lini tengah, sebelumnya ia telah kehilangan Arthur Melo. Pertanyaannya, siapa yang bakal mendampingi Adrien Rabiot?

Tanpa Bentancur dan Melo, Pirlo masih memiliki Weston McKennie serta Aaron Ramsey. Namun dua nama terakhir jarang ditempatkan di pos central midfielder.

Pirlo juga kekurangan amunisi di area pertahanan. Khususnya di sektor bek tengah.

Sebelumnya Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini mendekam di ruang perawatan. Kini Matthijs de Ligt ikut-ikutan terkapar.

Walhasil, Pirlo diprediksi menempatkan Alex Sandro sebagai pendamping Merih Demiral. Di pos bek kiri, ia menggunakan tenaga Federico Bernardeschi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement