Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

...

Jika Gagal Finis 4 Besar, Klopp Yakin tak Ada Eksodus Pemain

Sabtu 06 Mar 2021 20:17 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Juru taktik Liverpool Juergen Klopp.

Juru taktik Liverpool Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Klopp menegaskan, sudah begitu mengenal anak-anak asuhnya di Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool terbukti belum bisa keluar dari keterpurukan di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Setelah terlempar dari persaingan perebutan gelar juara, the Reds juga masih harus berjuang keras untuk bisa finis di empat besar dan memastikan satu tiket di pentas Liga Champions musim depan.

Sempat menempati puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris pada awal Desember, posisi the Reds langsung melorot drastis ke posisi ketujuh klasemen sementara pada awal Maret ini. Penurunan posisi ini tidak terlepas dari catatan buruk performa the Reds, yang menelan lima kekalahan dari enam laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

Terakhir, juara bertahan Liga Primer Inggris itu dibungkam Chelsea, 0-1, kala tampil di Stadion Anfield, tengah pekan ini. Kegagalan memetik poin di laga itu membuat Liverpool tertinggal empat poin dari peringkat keempat klasemen sementara, yang ditempati Chelsea.

Tidak hanya itu, Liverpool juga hanya mengantongi keunggulan satu poin dari Tottenham Hotspur, yang mengintai di peringkat kedelapan klasemen sementara. Tren buruk performa the Reds ini kemudian memunculkan rumor soal keinginan sejumlah pemain bintang untuk hengkang dari klub asal Merseyside tersebut.

Namun, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan, sudah begitu mengenal anak-anak asuhnya. Klopp bahkan yakin, apabila nantinya the Reds gagal finishdi empat besar, para pemain bintang Liverpool tidak akan berpikir hengkang dan meninggalkan Stadion Anfield.

Hal itu, lanjut pelatih asal Jerman tersebut, bukanlah mentalitas yang dimiliki para penggawa the Reds.

''Saya tahu, kami memiliki pemain-pemain yang loyal terhadap klub ini. Ini bukanlah situasi saat para pemain berkata, 'Saya tidak akan tampil di Liga Champions musim depan, jadi saatnya buat saya untuk pergi'. Hal itu tidak akan terjadi. Saya sudah mengenal cukup dekat para pemain di tim ini untuk bisa memastikan hal itu,'' kata Klopp seperti dilansir BBC, Sabtu (6/3).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA