Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

...

Guardiola Susun Strategi demi Hentikan Rekor Tandang MU

Sabtu 06 Mar 2021 20:07 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

Foto: Carl Recine / POOL/REUTERS POOL
City bertekad menang kali pertama di derbi Manchester di Stadion Etihad sejak 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Derbi Manchester bakal tersaji pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris, Ahad (7/3) malam WIB. Dalam pertemuan kedua di pentas Liga Primer Inggris musim ini tersebut, giliran Manchester City yang bakal menjamu rival sekotanya itu di Stadion Etihad.

Selain keuntungan tampil di laga kandang, City juga berada dalam posisi lebih baik di papan klasemen sementara dibanding United. City unggul 14 poin di puncak klasemen sementara atas Manchester United, yang duduk di peringkat kedua dengan raihan 51 poin.

Kendati begitu, di empat laga terakhir derbi Manchester di semua ajang, City terbukti selalu menemui kesulitan saat menghadapi United. Dari empat laga tersebut, the Citizens tercatat tidak pernah menang dengan torehan tiga kekalahan dan satu hasil imbang. Karena itu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tidak mau begitu saja meremehkan United di laga ini.

Bahkan, Guardiola menilai, United mampu meningkatkan performanya dari musim ke musim berikutnya. Pun dengan peningkatakan performa tim besutan Ole Gunnar Solskjaer di pentas Liga Primer Inggris.

''Kami tahu, betapa sulitnya menghadapi Manchester United. Kami merasakannya dalam beberapa tahun terakhir. Setiap tahun, mereka berubah menjadi tim yang lebih baik dari musim sebelumnya. Ini pula yang terjadi pada musim ini,'' ujar Guardiola seperti dilansir Irish Examiner, Sabtu (6/3).

Tak hanya itu, eks pelatih Barcelona itu juga menyoroti catatan impresif United dalam dua lawatan terakhir United ke Stadion Etihad di semua ajang. United berhasil memetik kemenangan di dua laga terakhir di Stadion Etihad, termasuk saat membungkam City 2-0 pada paruh kedua musim lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA