Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

M-Tryout Jalin Kerja Sama dengan SMK Al-Ansori Bekasi

Sabtu 06 Mar 2021 18:02 WIB

Red: Irwan Kelana

Aplikasi M-Tryout menjalin kerja sama dengan SMK Al-Ansori Bekasi, Jawa Barat.

Aplikasi M-Tryout menjalin kerja sama dengan SMK Al-Ansori Bekasi, Jawa Barat.

Foto: Dok M-Tryout
M-Tryout  menjadi solusi pembelajaran di  masa pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Konsistensi M-Tryout dalam mengembangkan inovasi di bidang pendidikan semakin serius dilakukan ke seluruh penjuru Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan adanya kerja sama antara M-tryout dengan  berbagai sekolah. Salah satunya SMK Al-Ansori, Bekasi, Jawa Barat.

Penandatangan memorandum of  understanding (MoU)   dilakukan oleh CEO M-Tryout, Muhammad Abdul Ghani dan Kepala SMK Al-Ansori, Bustomi bertempat di SMK Al-Ansori, Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/3).

Abdul Ghani menjelaskan, kerja sama ini bertujuan untuk membangun pendidikan di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital sehingga proses pembelajaran dan ujian sekolah dapat dilakukan secara mobile.

“Kerja sama M-Tryout dan SMK Al-Ansori ini bertujuan untuk memasilitasi aplikasi pembelajaran yang berbasis mobile agar dapat membantu sekolah dalam proses pembelajaran khususnya dalam penilaian ujian yang dilaksanakan oleh sekolah. Selain itu, juga bisa meng-upgrade proses pembelajaran yang sudah ada menjadi lebih baik lagi,” tutur Ghani, Kamis (4/3).

Kerja sama ini ditanggapi dengan positif oleh pihak sekolah maupun Yayasan Pendidikan Islam Al-Ansori. Hal itu  karena  mereja mengetahui betapa pentingnya pemanfaatan teknologi dalam bidang pendidikan. 

Bustomi mengatakan,  kerja sama yang dilakukan dengan sekolahnya ini, untuk melangsungkan ujian yang dilakukan secara daring melalui aplikasi M-Tryout. Rinciannya antara lain, pengadaan ujian sekolah seperti penilaian harian, penilaian Ujian Tengah Semester (UTS), penilaian akhir semester melalui aplikasi M-Tryout serta promosi kegiatan sekolah hingga pelatihan untuk kepala sekolah, guru maupun siswa di SMK Al-Ansori.

“Dengan adanya platform berbasis mobile ini, pihak sekolah sangat terbantu untuk menyelenggarakan pembelajaran terutama ujian sekolah yang dilakukan secara daring. Sehingga,  kegiatan akademik tersebut dapat lebih efektif dan efisien,” ujar Bustomi.

Ia menambahkan, bahwa sekolah akan segera mengimplementasikan pelaksanaan UTS dengan menggunakan aplikasi M-tryout pada 15 Maret 2021.

“Dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal 15 Maret 2021 SMK Al-Ansori akan melaksanakan UTS menggunakan aplikasi M-tryout,” katanya.

Bustomi dan Koordinator Yayasan Pendidikan Islam Al-Ansori, H  Faisar Ansori berterima kasih kepada pihak M-tryout yang telah menjadi solusi pembelajaran di  masa pandemi Covid-19 ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pihak M-tryout yang telah menjadi solusi sebagai media pembelajaran dan ujian di SMK Al-Ansori,” tandasnya.

Kedua pihak berharap, kerja sama ini dapat terjalin dengan baik sehingga visi dan misi dari M-tryout maupun SMK Al-Ansori dapat segera tercapai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA