Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

SMA Pradita Dirgantara Gelar Educate Global Bersama NIU

Sabtu 06 Mar 2021 17:50 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

berharap program Educate-Global bisa terselenggara secara offline di SMA Pradita Dirgantara

berharap program Educate-Global bisa terselenggara secara offline di SMA Pradita Dirgantara

Foto: istimewa
SMA Pradita Dirgantara jadi mitra pertama NIU jalankan Educate Global

REPUBLIKA.CO.ID, BOYOLALI -- SMA Pradita Dirgantara mengadakan Program The Educate Global Indonesia Virtual Kick-Off bersama dengan Northern Illinois University (NIU) Chicago pada Sabtu (6/3) melalui aplikasi zoom. Program ini merupakan program yang di gagas oleh NIU bersama dengan KBRI Wasington DC dan juga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang memiliki tujuan untuk peningkatan kualitas pendidikan di tingkat SMA.

Hadir dalam kegiatan ini Dr.Popy Rufaidah, selaku Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Washington DC, Dr. Eric Jones selaku Penjabat Direktur, Pusat Kajian Asia Tenggara, Northern Illinois University, Dr. Laurie Elish-Piper, selaku Dekan, Sekolah Tinggi Pendidikan, Northern Illinois University, Dr. James Cohen, selaku Associate Professor, ESL / Pendidikan Bilingual, para guru dari NIU, guru-guru dan siswa-siswi SMA Pradita Dirgantara.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Inong Fadjar Prasetyo selaku Wakil Ketua Yasarini. Dalam sambutannya, Inong menyampaikan rasa bangga dan terhormat karena NIU telah menyambut baik program ini. Ia berharap bahwa nantinya SMA Pradita Dirgantara dapat menjadi icon pendidikan lanjutan yang ada di Indonesia yang memiliki visi menjadi sekolah berasrama serta memiliki reputasi di Tingkat Internasional dengan tetap memegang teguh budaya bangsa yang luhur. 

“Kami berkomitmen untuk dapat menciptakan lulusan yang dapat menjadi pemimpin dunia. Sekolah kami merupakan sekolah magnet yang fokus pada pendidikan dasar, untuk mencapai visi kami menjadi sekolah yang diakui secara internasional maka tidak dapat dihindari bahwa kami perlu memiliki kemitraan yang kuat dengan lembaga-lembaga luar negeri. Kami senang dapat bermitra dengan Nothern Illinois University melalui program-program Educate Global Indonesia yang memberikan kesempatan besar untuk para siswa kami dan juga para guru kami, sehingga mereka dapat merasakan pengalaman berada dalam komunitas Internasional dimana mereka dapat belajar bahasa inggris dan berinteraksi langsung dengan orang asing yang budaya dan latar belakangnya berbeda dari mereka dan pada kesempatan yang sama mereka dapat mengasah global competence dengan baik," ungkap Inong.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA