Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Vs Burnley, Arteta Singgung Posisi Klasemen Arsenal

Sabtu 06 Mar 2021 16:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Arsenal Mikel Arteta melihat sebelum pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Arsenal di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Minggu, 28 Februari 2021.

Manajer Arsenal Mikel Arteta melihat sebelum pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leicester City dan Arsenal di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Minggu, 28 Februari 2021.

Foto: AP Photo / Rui Vieira, Pool
Setelah menyelesaikan 26 laga, Arsenal tertahan di tangga ke-10.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta bereaksi jelang pertandingan melawan Burnley. Duel lanjutan Liga Primer Inggris itu berlangsung di Turf Moor, markas the Clarets, Sabtu (6/3) malam WIB.

Pertama-tama ia menyinggung posisi mereka di klasemen sementara. Setelah menyelesaikan 26 laga, the Gunners tertahan di tangga ke-10.

"Itu tidak dapat diterima. Kami Arsenal FC. Tidak sepantasnya kami berada di sekitar itu. Jika seseorang senang dengan keadaan itu, dia ada di tempat yang salah," kata Arteta, dikutip dari Mirror.

Jelas target meriam London adalah finish di zona big four. Ada Chelsea di tangga keempat tabel klasifika.

The Blues yang telah menyelesaikan 27 pertandingan, kini mengoleksi 47 poin. Pasukan Thomas Tuchel, unggul 10 angka atas Arsenal.

"Kami sangat jauh dari tempat yang kami inginkan. Ada banyak hal yang harus ditingkatkan," ujar Arteta.

Kini fokus the Gunners menuju duel di Turf Moor. Pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, anak-anak London Utara kalah 0-1.

Saat itu David Luiz dan rekan-rekan menguasai jalannya laga. Namun hasil akhir tak berpihak pada mereka.

"Pertandingan itu sangat aneh, jika melihat jumlah peluang yang kami ciptakan. Kami menyelesaikan laga dengan 10 orang, kebobolan lewat  set piece, dan kemudian itu menjadi bencana," tutur Arteta.

Pada akhirnya, ia menerima apa yang terjadi. Timnya berproses.

Arsenal dalam jalur positif jelang lawatan ke markas Burnley. The Gunners meraih kemenangan dalam dua partai terakhir.

Granit Xhaka cs menyingkirkan Benfica dari percaturan Liga Europa. Pasukan Arteta juga baru saja menumbangkan tuan rumah Leicester City, dalam sebuah bigmatch di King Power Stadium.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA