Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Imam Besar Al-Azhar Puji Kunjungan Paus ke Irak

Sabtu 06 Mar 2021 23:25 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah

Imam Besar Al-Azhar Puji Kunjungan Paus ke Irak. Imam Besar al-Azhar sekaligus Ketua Dewan Tetua Muslim Ahmed al-Tayeb.

Imam Besar Al-Azhar Puji Kunjungan Paus ke Irak. Imam Besar al-Azhar sekaligus Ketua Dewan Tetua Muslim Ahmed al-Tayeb.

Foto: Arab News
Paus membawa pesan perdamaian dan menghibur minoritas Kristen.

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Imam Besar al-Azhar sekaligus Ketua Dewan Tetua Muslim Ahmed al-Tayeb memuji kunjungan Kepala Gereja Katolik Paus Fransiskus ke Irak. Dia menggambarkannya sebagai pertemuan yang bersejarah dan berani.

“Kunjungan saudara saya Paus Fransiskus ke Irak membawa pesan perdamaian, solidaritas, dan dukungan untuk semua orang Irak. Saya berdoa agar dia selalu sukses dalam mencapai apa yang diharapkan, jalan menuju persaudaraan manusia,” kata Ahmed dalam cicitannya.

Baca Juga

Paus Fransiskus tiba di Irak dalam kunjungan untuk mengumpulkan komunitas Kristen yang semakin berkurang di negara itu setelah perang selama beberapa dekade. Kunjungan bersejarah Paus telah dibuat selama berbulan-bulan dan merupakan kunjungan kepausan pertama ke Irak.

Dia membawa pesan perdamaian dan hidup berdampingan untuk menghibur minoritas Kristen yang ada. Banyak umat Kristen yang melarikan diri dari Irak setelah invasi pimpinan Amerika Serikat ke Irak pada 2003.

Dilansir Gulf Today, Sabtu (6/3), Paus dan delegasinya mendarat di Irak sebelum pukul 14.00 waktu setempat melalui penerbangan Alitalia dengan bendera Vatikan dan Irak. Menyambut mereka, Irak segera meluncurkan karpet merah di landasan bandara internasional Baghdad. Ratusan orang berkumpul di sepanjang jalan bandara dengan harapan bisa melihat sekilas konvoi Paus. 

https://www.gulftoday.ae/news/2021/03/05/grand-imam-of-al-azhar-praises-pope-historic-and-courageous-visit-to-iraq

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA