Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Sepatu Sudah Jadi Fashion Masa Kini

Sabtu 06 Mar 2021 16:33 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pekerja menyelesaikan pembuatan sepatu wanita di Industri Sepatu rumahan, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Senin (19/10/2020). Pelaku UMKM tersebut mengaku produksi sepatu mengalami penurunan hingga 40 persen  dari produksi sebelum pandemi COVID-19 yang mencapai 150 pasang sepatu per hari untuk memenuhi pasar domestik.

Pekerja menyelesaikan pembuatan sepatu wanita di Industri Sepatu rumahan, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Senin (19/10/2020). Pelaku UMKM tersebut mengaku produksi sepatu mengalami penurunan hingga 40 persen dari produksi sebelum pandemi COVID-19 yang mencapai 150 pasang sepatu per hari untuk memenuhi pasar domestik.

Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal
Sepatu masa kini dapat membuat pemakainya lebih percaya diri atau sebaliknya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kehadiran sepatu pada masa kini tak lagi sekadar sebagai pelindung kaki saja. Di era modern Sekarang, sepatu sudah menjadi pelengkap fashion yang bisa memberikan kepercayaan diri kepada para pemakainya.

“Orientasinya sudah berbeda dibandingkan di masa lalu. Sepatu dapat membuat pemakainya lebih percaya diri atau sebaliknya, terutama bagi kalangan remaja wanita dan wanita dewasa,” kata Liliana Ellen Setiadi, pengusaha muda yang kini menggeluti bisnis sepatu dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (6/3).

Ellen mengatakan kaum muda masa kini lebih senang menggunakan sepatu yang bisa memberikan rasa nyaman saat dipakai. Selain itu, perkembangan tren juga menjadi perhatian khusus.

“Sepatu yang baik itu bukan saja dapat melindungi kaki, tetapi juga memberikan nyaman dan kepercayaan diri ketika digunakan. Tren inilah yang kemudian berkolaborasi dengan fashion modern,” ujar pemilik brand sepatu Calensis ini.

Sebagai pengusaha lokal, Ellen cukup banyak memfokuskan produknya untuk kalangan wanita perkotaan. Produk alas kaki yang diluncurkannya berupa sepatu wanita jenis flatshoes, highheels, sandals.

Brand lokal ini dibuat oleh pengrajin lokal, yang sudah puluhan tahun berpengalaman dibidangnya. Produk alas kaki yang diluncurkan berupa sepatu wanita jenis flatshoes, highheels, sandals. Ellen menghadirkan

“Sepatu-sepatu yang kita hadirkan ini memiliki harga terjangkau namun dibalut oleh bahan premium dengan tambahan alas injakan yg empuk. Jadi dijamin kaki tidak cepet sakit dan lecet,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA