Sabtu 06 Mar 2021 16:24 WIB

Liverpool Tertarik Datangkan Koulibaly

Klopp ingin mendatangkan bintang kelas atas untuk memperkuat lini belakangnya

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Kalidou Koulibaly
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Kalidou Koulibaly

REPUBLIKA.CO.ID LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan tertarik untuk mengontrak Kalidou Koulibaly di jendela transfer musim panas. Itu terjadi saat kekhawatiran terus berlanjut atas pertahanan, yang telah diguncang oleh sejumlah cedera musim ini.

Virgil van Dijk absen selama sisa musim sejak awal, yang diikuti oleh Joe Gomez yang mengalami masalah serupa dalam tugas internasional. Joel Matip adalah yang terbaru untuk bergabung dengan daftar cedera yang membuat Liverpool tanpa bek tengah senior sebelum Ozan Kabak dan Ben Davies dikontrak.

Tapi Jurgen Klopp ingin mendatangkan bintang kelas atas untuk memperkuat lini belakangnya dan mereka tidak datang lebih baik dari Koulibaly.

Menurut Bild, seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (6/4), bintang Senegal itu sedang diawasi oleh manajer Jerman sementara Napoli bisa dipaksa melakukan penjualan musim panas ini karena krisis akibat Covid.

Koulibaly akan membawa banyak pengalaman dan telah menjadi salah satu bek terbaik di Eropa selama lima tahun terakhir. Pemain berusia 29 tahun ini memiliki semua atribut - dia brilian dalam menguasai bola, dominan di udara dan memiliki kecepatan yang cukup untuk dapat memainkan lini yang tinggi.

Mendatangkan bek tengah juga akan memberi kesempatan kepada Van Dijk untuk pulih dengan baik dan tidak langsung kembali ke tim utama. Ada perasaan bahwa ketika pemain asal Belanda itu fit, semua masalah Liverpool akan terselesaikan.

Tapi mengalami kerusakan ligamen anterior lutut adalah salah satu cedera terburuk yang bisa diderita pesepakbola. Periode pemulihan yang biasa adalah minimal 12 bulan, artinya Van Dijk mungkin tidak akan kembali paling cepat hingga Oktober.

Dan kemudian ada kebutuhan untuk mendapatkan kembali mantan bintang Southampton untuk menyamai kebugarannya, serta membiasakan diri dengan sepak bola elit sekali lagi.

Pada usia Van Dijk, ada kekhawatiran besar bahwa dia mungkin telah kehilangan kecepatan beberapa meter dan mungkin bukan pemain seperti dulu. Dengan kedatangan Koulibaly, tekanan untuk mengembalikan pemain berusia 29 tahun itu akan sedikit berkurang, memberinya waktu dan ruang yang dibutuhkan untuk pulih sepenuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement