Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

20 Orang Tewas Dalam Serangan Bom Restoran di Somalia

Sabtu 06 Mar 2021 12:01 WIB

Rep: Reuters/Kamran Dikarma/ Red: Muhammad Fakhruddin

20 Orang Tewas Dalam Serangan Bom Restoran di Somalia. Ilustrasi - Ledakan.

20 Orang Tewas Dalam Serangan Bom Restoran di Somalia. Ilustrasi - Ledakan.

Foto: Republika/Mardiah
Ledakan membubungkan asap pekat ke udara.

REPUBLIKA.CO.ID,MOGADISHU -- Sedikitnya 20 orang tewas dalam serangan bom bunuh diri di luar sebuah restoran di Mogadishu, Somalia, Jumat (5/3) malam waktu setempat. Sekitar 30 orang lainnya turut terluka dalam insiden tersebut.

Menurut keterangan saksi mata, bom meledak dari sebuah mobil, tepat di luar restoran Luul Yaman yang terletak dekat pelabuhan Mogadishu. "Sebuah mobil yang melaju kencang meledak di restoran Luul Yaman. Saya pergi ke restoran, tapi lari kembali ketika ledakan mengguncang dan menutupi daerah itu dengan asap," kata Ahmed Abdullahi, warga yang tinggal di dekat lokasi kejadian.

Ledakan membubungkan asap pekat ke udara. Proses evakuasi dilakukan tak lama setelah kejadian. “Sejauh ini kami telah membawa 20 orang tewas dan 30 luka-luka dari lokasi ledakan,” kata Dr. Abdulkadir Aden, pendiri layanan Ambulans AAMIN.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas insiden tersebut. Di Somalia terdapat kelompok ekstremis bernama al-Shabaab. Mereka kerap melancarkan serangan bom semacam itu di berbagai wilayah di negara tersebut. Itu menjadi bagian dari upayanya menggulingkan pemerintahan di sana.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA