Sabtu 06 Mar 2021 12:33 WIB

Idaqu Rayakan Milad Pertama

Peringatan 1 tahun Idaqu ini dirayakan di Kampus Idaqu

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Milad ke-1 Idaqu.
Foto:

Insya Allah, Idaqu bisa melahirkan pemimpin dan pengusaha yang baik berdasarkan Al-Qur’an. Bukan hanya untuk Tangerang, tapi juga Indonesia dan dunia,” tuturnya. Hal itu semakin terasa spesial karena milad Idaqu berdekatan dengan hari lahir Kota Tangerang yang kini telah berusia 28 tahun. Maka dari itu, Arief pun berharap banyak dengan lahirnya Idaqu di Kota Tangerang ini.

Tentunya sambutan dan motivasi dari KH Yusuf Mansur paling ditunggu. Di hadapan para tokoh nasional itu, beliau pun tak segan mengungkapkan mimpi besarnya.

Ini adalah momentum, berkat Qur’an. LRT City di Sentul City dari 2019. Kemudian berangkat bangun pesantren yang jumlah santrinya satu tahun 100 ribu santri. 2021 perizinan diurus, 2022 pembangunan dengan pabrik dan konstruksi sendiri. 2024-2026 pemakaian perdana dengan 7000 santri, baru 2027 sampai 6 tahun ke depan 100 ribu santri,” papar beliau. Bahkan, kata beliau lagi, tahun depan Idaqu juga berencana melebur dengan STMIK Antar Bangsa dan Universitas Maha Karya Asia sebagai entitas perguruan tinggi binaan Daarul Qur’an menjadi Universitas Daarul Qur’an.

“Kata Allah, bismillahi majreha wa mursaha, yang penting kamu merasa diawasi aku, pake itu Qur’an, selesai sudah,” tuturnya lagi dengan semangat.

Ternyata Kyai Yusuf Mansur menyiapkan kejutan spesial untuk Idaqu. Dalam layar besar di atas panggung, para tokoh nasional bergantian memberikan ucapan selamat, termasuk dari Presiden Republik Indoensia, Joko Widodo atau Jokowi.

“Saya meliat bahwa apa yang diajarkan di Idaqu, sangatlah baik. Selama satu semester pertama diajarkan secara khusus tentang Al-Qur’an sehingga Insya Alah Idaqu akan melahirkan pemimpin, pendidik, dan wirausahawan yang punya integritas dan sikap yang sesuai dengan nilai-nilai Al-Qur’an,” terang Jokowi dalam video yang membuat Rektor Idaqu terkaget-kaget.

Perasaan terkesima dan bahagia semakin mengalir di benak keluarga besar Idaqu kala para pembesar negeri ini turut memberi selamat dan mendoakan Idaqu di milad pertamanya ini. Sebut saja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Prawansa. Juga dari jajaran menteri seperti Menteri Sekertaris Negara, Pratikno; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno; serta mantan Menteri Transmigrasi dan Pemukiman Republik Indonesia ke 10, A. M Hendropriyono.

Tak ketinggalan berkah doa juga datang dari para dai dan alim ulama, antara lain dari Ustadz Tengku Zulkarnain dan Ustadh Haikal Hasan serta jajaran ulama dan habaib yang mendoakan secara pribadi.

Dengan begitu, ini jadi motivasi bagi Idaqu untuk terus melaju. Seperti dalam lirik lagu yang dinyanyikan di awal acara, semoga Idaqu semakin berjaya dan mendunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement