Sabtu 06 Mar 2021 12:33 WIB

Idaqu Rayakan Milad Pertama

Peringatan 1 tahun Idaqu ini dirayakan di Kampus Idaqu

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Milad ke-1 Idaqu.
Foto:

Setelah kemeriahan seremoni tersebut, gedung kelas yang baru diresmikan itu pun jadi tempat perayaan Dies Natalis Idaqu yang pertama bertema “Save Our Generation With Idaqu”.

Kali ini, para mahasiswa mendapat giliran unjuk kebolehan. Berbagai macam tampilan disuguhkan untuk para hadirin, diantaranya paduan suara yang menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk Idaqu, hadroh, akapela, dan lainnya. Keseruan itu mengawali acara sebelum sang Rektor berbicara di depan kahalayak.

Dalam sambutannya tersebut, Ustadz Anwar Sani tak bisa menutupi rasa gembiranya. Ia mengatakan, berdirinya Idaqu diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat, termasuk warga di sekitar Idaqu. Idaqu juga tergolong kampus yang cepat melesat meski masih seumur jagung. “Untuk saat ini, mahasiswa Idaqu berjumlah 534 dengan 6 prodi. Yang Insya Allah akan ada penambahan sebanyak 1500 mahasiswa baru,” terang Ustadz Sani. Ia pun bertekad untuk membawa Idaqu merambah kancah inernasional.

Tak jauh berbeda harapan yang dihaturkan oleh Direktur Pendidikan Tinggi Kementerian Agama RI, Prof. Dr Suyitno, M. Ag. serta Prof Thib Raya. Prof Suyitno pun mengingatkan agar Idaqu terus mempunyai mimpi, harapan, semangat dan aksi yang bersar. Dengan begitu mimpi sebesar apapun bisa diwujudkan.

Sementara itu, Prof Thib Raya mengamini apa yang dikatakan oleh Ustadz Anwar Sani tentang pesatnya perkembangan Idaqu. Beliau merupakan pemeriksa proposal pengajuan izin Idaqu beserta 6 prodinya. Karena itu, mengingat apa yang sudah dilewati Idaqu, ia amat terkesan. 

Saya harapkan Idaqu akan cepat berkembang. Belum pernah saya liat ada perguruan tinggi yang baru buka langsung 500,” ujarnya sekaligus memberikan pesan tentang perkataan Nabi Sulaiman yang percaya diri dan mengimani kekuatan Allah sehingga ia bisa menaklukan Ratu Bilqis.

Wali Kota Tangerang, Arief Rachadiono, di tengah kesibukannya menyempatkan menghadiri undangan acara luar biasa ini. Meski sedikit terlambat, tapi pesannya begitu bermakna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement