Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Pirlo Sesalkan Absennya Bentancur di Laga Kontra Lazio

Sabtu 06 Mar 2021 10:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Juventus Andrea Pirlo

Pelatih Juventus Andrea Pirlo

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Rodrigo Bentancur positif Covid-19 dalam pemeriksaan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku masih harus mencari cara terbaik untuk mengatasi absennya Rodrigo Bentancur di lini tengah I Bianconeri. Gelandang asal Uruguay itu diketahui positif Covid-19 dalam pemeriksaan terakhir yang dilakukan pihak klub pada tengah pekan ini.

Kendati tidak mengalami gejala secara spesifik akibat Covid-19, gelandang berusia 23 tahun itu masih harus menjalani karantina. Akibatnya, Bentancur bakal absen di dua laga Juventus selanjutnya, termasuk kala Juventus menerima lawatan Lazio pada giornata ke-25 Serie A, Ahad (7/3) dini hari WIB.

"Sangat disayangkan, Bentancur mesti absen di tim ini. Kami masih harus menciptakan sesuatu dan menemukan solusi untuk menempatkan starting line-up terbaik kami pada laga kontra Lazio," tutur Pirlo seperti dilansir Football Italia, Sabtu (6/3).

Baca Juga

Bentancur memang terbukti menjadi andalan Pirlo di lini tengah Si Nyonya Tua. Dari semua pemain tengah yang ada di skuat Juventus, Bentancur menjadi gelandang yang paling sering diturunkan mantan gelandang AC Milan dan Juventus tersebut.

Di pentas Liga Italia musim ini, Bentancur telah tampil di 22 laga, termasuk saat empat kali tampil sebagai pemain pengganti. Absennya gelandang, yang kerap diplot sebagai gelandang bertahan I Bianconeri itu, pun dinilai akan membuka jalan buat gelandang muda I Bianconeri, Nicolo Fagioli, untuk tampil di laga kontra Lazio.

Meski sempat mengalami cedera ringan, Fagioli dikabarkan sudah kembali berlatih dan bisa diturunkan di laga yang bakal digelar di Stadion Allianz, Turin, tersebut. "Fagioli bisa saja tampil sebagai starter, atau tidak, tergantung dengan pilihan pemain yang kami miliki. Dia telah berlatih dengan baik. Dia tahu apa yang harus dia lakukan dan cukup percaya diri. Namun, kami akan tetap tenang dalam memberikan kesempatannya tampil," kata Pirlo.

Selain Fagioli, yang telah kembali berlatih, Pirlo juga mengungkapkan, sejumlah pemain andalan Si Nyonya Tua, seperti Matthjis de Ligt dan Leonardo Bonucci. Dua pemain tersebut telah melakukan latihan terpisah dengan rekan-rekan setimnya di sesi latihan terakhir Juventus.

Sebelumnya, De Ligt dan Bonucci sempat absen lantaran mengalami cedera ringan. "De Ligt belum berlatih bersama rekan-rekan setimnya, tapi kami masih akan menentukan apakah dia akan tampil di laga itu pada besok. Bonuci juga sudah berlatih secara terpisah, tapi dia sudah tidak tampil dalam 16 hari," tutur Pirlo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA