Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Monday, 7 Ramadhan 1442 / 19 April 2021

Sekjen Pimpin Sertijab Kepala Biro Humas Kemenhan

Sabtu 06 Mar 2021 09:30 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Kepala Biro Humas Setjen Kemenhan Marsma Penny Radjendra dilantik menggantikan Brigjen IE Djoko Purwanto.

Kepala Biro Humas Setjen Kemenhan Marsma Penny Radjendra dilantik menggantikan Brigjen IE Djoko Purwanto.

Foto: Dok Kemenhan
Posisi Brigjen IE Djoko Purwanto digantikan Marsma Penny Radjendra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemenhan) Marsdya Donny Ermawan Taufanto memimpin pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) kepala Biro Peraturan Perundang-undangan (Roturdang) dan kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Setjen Kemenhan di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Jumat (5/3.

Brigjen Jamaruba Silaban dari kepala Biro Turdang Setjen Kemenhan menjadi dosen tetap Universitas Pertahanan (Unhan). Sedangkan Kolonel Sus Muhammad Idri dari kepala Bagian Perancangan dan Harmonisasi I Roturdang Setjen Kemenhan menjadi kepala Roturdang Setjen Kemenhan.

Jabatan kepala Biro Humas Setjen Kemenhan secara resmi diserahterimakan dari Brigjen IE Djoko Purwanto kepada Marsma Penny Radjendra. Pejabat baru Kepala Biro Humas Setjen Kemenhan Marsma Penny Radjendra sebelumnya sebagai kepala Pusinfostrahan Bainstrahan Kemenhan. Adapun Djoko akan mengemban jabatan sebagai kepala Pusinfostrahan Bainstrahan Kemenhan.

"Kegiatan serah terima jabatan ini mengandung makna penting dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi Kemenhan. Kegiatan ini disamping bagian dan rangkaian pembinaan personel di lingkungan Kemenhan juga dimaksudkan untuk menjamin kesinambungan proses penyelenggaraan tugas dan fungsi pertahanan negara," kata Marsdya Donny Ermawan Taufanto.

Menurut dia, dari aspek pembinaan personel, pergeseran jabatan memberikan pelajaran dan pengalaman penugasan yang beragam serta berjenjang sebagai bekal menyukseskan pelaksanaan kebijakan dan tugas pokok Kemenhan.

Sertijab digelar secara sederhana di ruang kerja Sekjen Kemenhan, yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima yang dihadiri kepala Biro Pegawai Setjen Kemenhan dan kepala Biro Umum Setjen Kemenhan. Pelaksanaan pelantikan dan sertijab tetap memperhatikan ketentuan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA