Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Rendika Segera Babung dengan Skuad Madura United

Sabtu 06 Mar 2021 05:08 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Madura United Andik Rendika Rama (kanan).

Pemain Madura United Andik Rendika Rama (kanan).

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Andik Rendika Rama saat ini bergabung dengan timnas U-22 proyeksi SEA Games 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap Madura United FC Andik Rendika Rama dipastikan segera kembali bergabung skuad Laskar Sape Kerrab. Andik menghabiskan beberapa waktu terakhir menjalani pemusatan latihan tim nasional Indonesia untuk SEA Games 2021.

Bek asal Gresik, Jawa Timur, yang identik dengan nomor punggung 6 itu mengabarkan akan segera pulang ke Jatim pada Ahad (6/3) akhir pekan ini. 

"Aku pulang paling sampai tanggal 6 (Maret 2021) malam. Kemungkinan, pada tanggal 8 (Maret 2021), saya ke Batu untuk ikut latihan dengan tim," kata Rendika, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Baca Juga

Madura United telah memulai pemusatan latihan di Batu, Jatim, sejak Kamis (25/2) lalu sebagai persiapan berlaga di turnamen Piala Menpora 2021 yang direncanakan mulai 21 Maret 2021. Meski terlambat, mantan bek sayap Persija Jakarta ini masih bersedia bergabung dengan skuad Madura United, Senin (8/3) awal pekan depan atau 12 hari jelang kick-off turnamen pramusim.

Walaupun waktu latihan bersama tim relatif singkat, Rendika menyebutkan tidak akan butuh waktu lama untuk adaptasi dengan tim, sebab komposisi Madura United tidak jauh berbeda dengan musim kemarin. Selain itu, Rendika juga menyampaikan kondisi fisiknya sudah terasah sejak bergabung dalam training center (TC) Tim Garuda.

Sebelumnya, manajemen Madura United FC tidak memasang target muluk-muluk kepada pemainnya dalam turnamen Piala Menpora 2021, tetapi tetap menekankan keseriusan tim dalam berkompetisi. 

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) Zia Ul Haq memberikan peringatan dini terhadap skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab terkait keseriusan tim menatap musim di tengah Covid-19. Sosok yang familiar disapa Habib itu mengakui pihaknya tidak memberikan target berat di ajang Piala Menpora 2021, seperti halnya harus menjadi juara. Akan tetapi, ajang pramusim itu menjadi pandangan awal bagi PT PBMB melihat kesiapan tim berkompetisi di tengah wabah yang sedang melanda.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA