Sabtu 06 Mar 2021 00:20 WIB

Nekropsi Gajah Mati di Aceh Jaya

..

Red: Mohamad Amin Madani

Petugas BKSDA Aceh bersama personel Kepolisian Polres Aceh Jaya berada didekat bangkai gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) sebelum proses nekropsi di kawasan Hutan Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Jumat (5/3/2021). Gajah Sumatera jantan yang berusia sekitar 10 tahun tersebut ditemukan mati pada Kamis (4/3) yang diduga akibat infeksi berat pada luka yang terkena jerat (seling) pada bagian kaki. (FOTO : ANTARA/Syifa Yulinnas)

Petugas BKSDA Aceh bersama dokter hewan berada di dekat bangkai gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) saat proses nekropsi di kawasan Hutan Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Jumat (5/3/2021). Gajah Sumatera jantan yang berusia sekitar 10 tahun tersebut ditemukan mati pada Kamis (4/3) yang diduga akibat infeksi berat pada luka yang terkena jerat pada bagian kaki. (FOTO : ANTARA/Syifa Yulinnas)

Dokter Hewan BKSDA Aceh membuka jerat atau perangkap gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) yang mati saat proses nekropsi di kawasan Hutan Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Jumat (5/3/2021). Gajah Sumatera jantan yang berusia sekitar 10 tahun tersebut ditemukan mati pada Kamis (4/3) yang diduga akibat infeksi berat pada luka yang terkena jerat pada bagian kaki. (FOTO : ANTARA/Syifa Yulinnas)

Petugas BKSDA Aceh bersama dokter hewan berada di dekat bangkai gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) saat proses nekropsi di kawasan Hutan Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Jumat (5/3/2021). Gajah Sumatera jantan yang berusia sekitar 10 tahun tersebut ditemukan mati pada Kamis (4/3) yang diduga akibat infeksi berat pada luka yang terkena jerat pada bagian kaki. (FOTO : . ANTARA/Syifa Yulinnas)

Dokter Hewan BKSDA Aceh menunjukkan gading gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) seusai nekropsi di kawasan Hutan Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Jumat (5/3/2021). Gajah Sumatera jantan yang berusia sekitar 10 tahun tersebut ditemukan mati pada Kamis (4/3) yang diduga akibat infeksi berat pada luka yang terkena jerat pada bagian kaki. (FOTO : ANTARA/Syifa Yulinnas)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH JAYA -- Petugas BKSDA Aceh bersama personel Kepolisian Polres Aceh Jaya berada didekat bangkai gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) sebelum proses nekropsi di kawasan Hutan Desa Alue Meuraksa, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya, Aceh, Jumat (5/3/2021).

Gajah Sumatera jantan yang berusia sekitar 10 tahun tersebut ditemukan mati pada Kamis (4/3) yang diduga akibat infeksi berat pada luka yang terkena jerat (seling) pada bagian kaki. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement