Jumat 05 Mar 2021 22:54 WIB

Resmi, Polisi Keluarkan Surat Izin Kompetisi IBL 2021

Polisi menerbitkan surat izin penyelenggaraan kompetisi IBL 2021 pada Jumat (5/3).

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.
Foto: dok. IBL
Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya tak kenal lelah pihak Indonesian Basketball League (IBL) untuk menggelar kembali kompetisi bola basket putra profesional di Tanah Air membuahkan hasil. Pada Jumat (5/3) malam, pihak kepolisian menerbitkan surat izin penyelenggaraan kompetisi IBL 2021.

Kompetisi IBL 2021 bakal bergulir mulai Rabu, 10 Maret, di Robinson Cisarua Resort, Bogor dengan sistem gelembung. “Kami menerima surat izin dari kepolisian pada pukul 21:24 WIB, dan diteruskan informasi utamanya kepada para klub-klub IBL dan mitra sponsor, pendukung. Alhamdulillah, IBL 2021 dipastikan bergulir,” kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam keterangan media yang diterima Republika.co.id.

Baca Juga

Junas mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia, Kemenpora, BNPB, Kementerian Kesehatan dan semua pihak yang telah membantu hingga IBL 2021 dapat digelar

Robinson Cisarua Resort akan menjadi tempat penyelenggaraan babak regular atau fase pertama Kompetisi IBL 2021 yang dimulai 10 Maret hingga 10 April untuk penyelenggaraan pertandingan empat seri. 

Seri pertama digelar 10-15 Maret, seri kedua berlangsung 18-23 Maret, berlanjut seri ketiga pada 26- 31 Maret dan ditutup seri keempat 5-10 April. 

Fase kedua yang meliputi babak play-off akan berlangsung di Mahaka Square Arena Kelapa Gading, Jakarta Utara 23 Mei sampai 6 Juni.  Perincian jadwal fase kedua diawali dengan babak play-off 23-25 Mei, berlanjut dengan semifinal pada 27-29 Mei dan pertarungan puncak alias babak final dengan format best of three digelar pada 3, 4 dan 6 Juni. Kedua fase rencana dijalankan secara tertutup, karantina gelembung dan tanpa penonton.

“Hal ini merupakan awal baik dari kembalinya perjalanan bola basket nasional setelah genap satu tahun terhenti sejak pandemi. Dengan proses persiapan yang cukup panjang, diharapkan seluruh pihak terlibat dapat bekerja bersama-sama secara maksimal dan saling menjaga kepercayaan yang diberikan”, ujar Junas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement