Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Bima Arya Siap Jika Dicalonkan Jadi Cagub DKI

Jumat 05 Mar 2021 21:44 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Walikota Bogor, Bima Arya.

Walikota Bogor, Bima Arya.

Foto: Republika/Ali Mansur
Bima menilai situasi poltitik masih sangat dinami.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga salah satu Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) menyatakan siap jika dicalonkan menjadi kandidat gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Dia akan menjalankan penugasan partai.

"Sebagai kader partai, harus siap menjalani tugas partai," kata Bima Arya Sugiarto, di Kota Bogor, Jumat, menjawab pertanyaan wartawan, terkait namanya yang disebut sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP PAN Edy Suparno menyebut nama Bima Arya disiapkan sebagai kandidat gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024.Menurut Edy Suparno, pertimbangannya antara lain Bima Arya adalah Wali Kota Bogor dua periode dengan banyak prestasi, dan saat ini menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2021-2024.

Baca Juga

Bima Arya mengakui, dari DPP PAN sudah menyampaikan kepada dirinya untuk siap-siap menghadapi Pilkada DKI Jakarta pada 2024. "Sebagai kader, ya semua harus siap," katanya pula.

Namun, Bima menyebut masa jabatannya sebagai Wali Kota Bogor sampai 2023, sehingga masih banyak tugas-tugas yang harus diselesaikannya di Kota Bogor."Fokus saya saat ini masih menjalani tugas sebagai Wali Kota Bogor. Fokus saya belum ke sana. Saya kira belum tentu juga ke Jakarta. Jadi, itu bukan opsi tunggal," katanya lagi.

Pada sisi lain, rentang waktu selama tiga tahun sampai 2024 itu masih lama. Situasi politik masih sangat dinamis. "Masih banyak perubahan-perubahan yang akan terjadi selama tiga tahun ke depan," katanya.Karena itu, Bima Arya tidak ingin berspekulasi lebih jauh terkait Pilkada DKI Jakarta Tahun 2024.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA