Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Carragher Minta Klopp Pulangkan Coutinho

Jumat 05 Mar 2021 21:17 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Selebrasi gelandang Barcelona, Philipe Coutinho usah mencetak gol ke gawang Sevilla.

Selebrasi gelandang Barcelona, Philipe Coutinho usah mencetak gol ke gawang Sevilla.

Foto: EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Menurutnya, Liverpool telah kehilangan energi dan kecepatan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pundit sepak bola Inggris, Jamie Carragher menyebut Liverpool kekurangan pemain nomor 10. Dia menyebut kekurangan ini menjadi salah satu alasan Liverpool kalah dari Chelsea pada Jumat (5/3) dini hari WIB.

Carragher menyebut Liverpool membutuhkan pemain seperti pemain Barcelona, Philippe Coutinho. Menurutnya, Liverpool dapat menggunakan eks pemainnya itu sendiri di saat tim membutuhkan lebih banyak kreativitas di sepertiga akhir permainan.

"Saya menyaksikan Gini Wijnaldum di babak kedua diselesaikan dengan umpan satu dua. Mereka ingin melakukan banyak hal dan mereka tidak bisa sampai di sana," kata Carragher dilansir dari laman Mirror, Jumat (5/3).

Juergen Klopp memang terkenal dengan tekanan lawan dari lini tengah sehingga membutuhkan pemain nomor 10. Menurutnya, segala tekanan yang dilakukan oleh Liverpool kurang sempurna.

"Saya tidak tahu apakah itu pemain yang sama yang bermain setiap pekannya, setelah empat atau lima tahun bermain dengan intensitas tinggi. Siapa yang tahu apa itu?" kata Carragher.

Menurutnya, Liverpool telah kehilangan energi dan kecepatan yang selama ini menjadi keunggulan Liverpool di musim sebelumnya. Menurutnya, jika Liverpool ingin kembali seperti saat merebut gelar, maka Klopp harus memperbaiki skuadnya.

"Saya tidak mengatakan pemain harus pergi dan membeli pemain baru, tetapi tanpa kualitas menekan yang mereka miliki sekarang dalam hal menciptakan peluang, mereka tidak benar-benar memiliki siapapun yang dapat membuat umpan terakhir itu," kata Carragher.

Kekalahan Liverpool atas Chelsea menjadi kekalahan kelima beruntung di kandang. Atas hasil itu, Liverpool turun ke posisi tujuh setelah Everton dan Chelsea menyalipnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA