Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Karius Belum Ingin Pulang ke Liverpool

Jumat 05 Mar 2021 21:11 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Kiper Liverpool Loris Karius tertunduk setelah kalah 1-3 dari Real Madrid di pertandingan final Liga Champions dua musim lalu.

Kiper Liverpool Loris Karius tertunduk setelah kalah 1-3 dari Real Madrid di pertandingan final Liga Champions dua musim lalu.

Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
Di Union Berlin, Karius menjadi cadangan kiper utama.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Loris Karius mengaku belum berminat kembali ke Liverpool. Ia mengindikasikan bakal tetap bertahan di Union Berlin musim depan. 

Saat ini, kiper berusia 27 tahun itu sedang menjalani masa peminjamannya di klub ibukota Jerman hingga akhir musim 2020/21. Di saat yang sama, Karius masih terikat kontrak hingga setahun ke depan bersama The Reds. 

"Saya masih punya kontrak di Liverpool hingga 2022. Tentu saya bisa bayangkan untuk tetap bertahan di Berlin. Mentalitas pemain dan semangat di tim cocok untuk saya," kata Karius kepada BILD, dikutip Tribal Football, Jumat (5/3). 

Karius tidak mempersoalkan kebijakan klub yang menjadikannya kiper lapis kedua. Sebab, Union Berlin lebih sering memainkan Andreas Luthe sebagai penjaga gawang. Sepanjang musim, ia hanya sempat tampil dalam lima pertandingan di semua kompetisi. 

"Saya merasa seperti di rumah ketika berada di Berlin dan Union. Saya ingin bertanding, tapi juga tidak ingin kehilangan apapun di sini," ucapnya. 

"Para pelatih sudah dekat dengan saya, mereka tahu saya akan siap sedia. Jika mereka membutuhkan, saya bisa dipercaya."

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA