Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

AS Tambahkan 2 Kementerian Myanmar ke Daftar Hitam

Sabtu 06 Mar 2021 02:09 WIB

Red: Nur Aini

Amerika Serikat memperketat aturan ekspor untuk Myanmar sebagai respons atas tindakan kekerasan negara itu terhadap para demonstran pro-demokrasi.

Amerika Serikat memperketat aturan ekspor untuk Myanmar sebagai respons atas tindakan kekerasan negara itu terhadap para demonstran pro-demokrasi.

Lebih dari 50 orang tewas selama aksi protes antikudeta di Myanmar

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Amerika Serikat memperketat aturan ekspor untuk Myanmar sebagai respons atas tindakan kekerasan negara itu terhadap para demonstran pro-demokrasi.

Biro Industri dan Keamanan Departemen Perdagangan AS menambahkan empat entitas termasuk Kementerian Pertahanan dan Kementerian Dalam Negeri Myanmar dan dua konglomerat ke daftar hitam perdagangannya.

"Artinya, permohonan izin untuk ekspor dan ekspor ulang barang-barang akan lebih ketat. AS berdiri bersama rakyat Burma dan mengutuk kekerasan oleh militer Burma ke pengunjuk rasa damai," kata departemen itu dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

"Kami tidak akan mengizinkan militer Burma untuk terus mendapatkan keuntungan dari akses ke barang-barang AS. Perdagangan sedang meninjau sanksi tambahan. Pemerintah AS akan terus meminta pertanggungjawaban para pelaku kudeta," tambah departemen.

Lebih dari 50 orang tewas selama aksi protes antikudeta di Myanmar sejak junta mengambil alih kekuasaan pada 1 Februari. Dewan Keamanan PBB akan mengadakan sidang tertutup pada Jumat (5/3) dan AS mendesak negara-negara anggota PBB untuk bersatu menjelang pertemuan tersebut.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/as-tambahkan-2-kementerian-myanmar-ke-daftar-hitam-perdagangannya/2165897
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA