Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Formula 1 Portugal Digelar 2 Mei

Jumat 05 Mar 2021 20:05 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Balapam F1 musim lalu.

Balapam F1 musim lalu.

Foto: Hassan Ammar/AP Photo
Sebanyak 23 balapan akan digelar untuk mengisi slot kalender yang kosong.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Formula 1 resmi mengumumkan F1 Portugal akan digelar di Portimao, 2 Mei mendatang. Sebanyak 23 balapan akan digelar untuk mengisi slot kalender yang kosong.   

Dilansir dari laman GrandPrix247, F1 bekerja sama dengan promotor dan pemerintah Portugal untuk mempersiapkan kehadiran penonton. Keputusan pun akan dibuat dalam beberapa pekan ke depan. 

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa Formula 1 akan berlomba lagi di Portimao setelah sukses besar balapan tahun lalu," kata CEO F1 Stefano Domenicali, Jumat (5/3).

Domenicali berterima kasih pada pemerintah Portugal atas dukungan dan dedikasi hingga F1 bisa terselenggara. Menurutnya, ini menjadi lamgkah selanjutnya usai menggelar 17 balapan dengan aman pada tahun lalu. 

"Kami yakin dan bersemangat dengan musim 2021 kami, tahun lalu telah menunjukkan bahwa kami dapat memberikan 17 balapan dengan aman dan membawa jutaan penggemar kami balapan yang mendebarkan di waktu yang sulit. Kami berharap dapat menyambut penggemar di Portimao lagi musim ini dengan cara yang aman dan bekerja sama dengan promotor mengenai detail rencana itu," kata Domenicali.

Sementara itu perwakilan Kementerian Pariwisata Portugal, Rita Marques mengakui dukungan yang diberikan pemerintah untuk meningkatkan promosi pariwisata Portugal. Dengan upaya tersebut, dia berharap wisatawan akan datang dan menyaksikan F1. 

"Saya ingin berterima kasih kepada FIA dan F1 atas kepercayaannya di Portugal, Algarve, dan Algarve International Racetrack dengan memilih negara kami untuk menjadi tuan rumah panggung kalender F1, dan untuk mengungkapkan komitmen penuh kami untuk menjadikannya sukses besar," kata Marques.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA