Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Mulai Sering 0-0, Fokus MU Cari Penyerang Baru, Bukan Bek

Jumat 05 Mar 2021 19:59 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi Bruno Fernandes dari Manchester United setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Crystal Palace dan Manchester United di stadion Selhurst Park di London, Inggris, Rabu, 3 Maret 2021.

Reaksi Bruno Fernandes dari Manchester United setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Crystal Palace dan Manchester United di stadion Selhurst Park di London, Inggris, Rabu, 3 Maret 2021.

Foto: AP/Mike Hewitt/Pool Getty
Sejauh musim ini berjalan, Bruno Fernandes jadi di posisi terdepan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) fokus mencari penyerang tambahan pada bursa transfer terdekat. Sebelumnya, MU disebut-sebut lebih tertarik mendatangkan bek tengah baru.

Lagi pula, secara tim, United cukup produktif di Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke-27, Iblis Merah sudah mengoleksi 53 gol di kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth.

Skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer hanya tertinggal tiga gol dibandingkan Manchester City. City adalah penguasa sementara liga domestik.

Namun dalam tiga partai terakhir di berbagai ajang, MU gagal mengoyak jala lawan. "Menurut Manchester Evening News, itu mendorong Solskjaer untuk lebih memprioriraskan penandatangan pemain depan, daripada menggaet wajah baru di lini pertahanan," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (5/3).

Sejauh musim ini berjalan, Bruno Fernandes jadi di posisi terdepan. Ia sudah 22 kali membobol gawang lawan di berbagai kompetisi.

Setelahnya Marcus Rashford dengan 18 gol. Kemudian Edison Cavani (7). Khusus di Liga Primer, jumlah gol Fernandes menyentuh angka 15. Selanjutnya Rashford (9), dan Cavani (6).

Bahkan seorang Fernandes yang bukan penyerang murni nampak lebih subur dari para striker. Ini membuat United perlu mencari striker baru.

Sementara di lini pertahanan, mulai terbentuk kerja sama apik. Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly bahu membantu menampilkan performa maksimal.

Kendati belum sempurna, namun cukup menenangkan Solskjaer. Ketiganya membuat bek tengah pilihan keempat, Axel Tuanzebe hanya bermain selama 132 menit di Liga Inggris musim ini.

MU berada di posisi kedua klasemen sementara liga domestik. Dengan mengantongi 51 poin, Iblis Merah tertinggal 14 angka dari Manchester City di singgasana.

Masih ada 11 pertandingan tersisa. Secara matematis, peluang Rashford cs untuk menjadi jawara belum tertutup.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA