Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Mount Dianggap Calon Kapten Chelsea dan Inggris

Jumat 05 Mar 2021 19:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mason Mount Chelsea setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Chelsea di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis, 4 Maret 2021.

Mason Mount Chelsea setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Chelsea di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis, 4 Maret 2021.

Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Tendangan kerasnya pada menit ke-42, merobek jala Alisson Becker.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mason Mount tampil impresif saat membela Chelsea menghadapi Liverpool. Kedua tim bertemu pada pekan ke-27 Liga Primer Inggris.

The Blues bertindak sebagai tim tamu. Bertandang ke Stadion Anfield, Jumat (5/3) dini hari WIB, skuat polesan Thomas Tuchel unggul 1-0.

Mount mencetak satu-satunya gol dalam laga ini. Tendangan kerasnya pada menit ke-42, merobek jala Alisson Becker.

Suara-suara bernada pujian untuk sang gelandang serang, mulai terdengar. Salah satunya dari legenda hidup awak Stamford Bridge, John Terry.

Bukan hanya karena penampilan brilian di Anfield. Menurut Terry, sepanjang musim ini bergulir, Mount pemain terbaik Chelsea.

Ia tak hanya menyanjung sisi teknis jebolan akademi the Blues itu. Tapi juga mentalitas.

"Dia benar-benar menunjukkan kualitas kepemimpinan. Dalam pikiran saya, dia kapten Chelsea dan Inggris di masa depan," ujar Terry, dikutip dari Talksport.

Usia Mason Mount baru menyentuh angka 22. Namun ia terus menjadi pilihan utama London Biru.

Sejauh musim 2020/21 berjalan, sosok yang juga bisa berperan sebagai winger itu telah mentas di 36 pertandingan. Selama periode tersebut ia mencetak enam gol dan enam assist.

Mantan jugador Chelsea lainnya, Mario Melchiot turut memuji Mount. Melchot bahkan menyamakan yuniornya tersebut dengan salah satu legenda the Blues, Gianfranco Zola.

Mantan bek kanan tim nasional Belanda itu mengaku selalu mengikuti sepak terjang pemuda yang pernah menjalani masa peminjaman di Vitesse dan Derby County ini. Sehingga ia tak asal bicara.

Beberapa kali, Mount ditempatkan di area winger. Malchiot tak merasa heran dengan situasi tersebut.

Baginya sepak bola buka sekadar siapa yang berlari paling cepat. Tapi bagaimana menjaga keseimbangan dalam permainan, itu lebih penting.

"Tentu saja, dia juga memiliki kecepatan. Tetapi bukan hanya kecepatan yang anda butuhkan. Melainkan kecerdasan. Dia memiliki hal itu," ujar Melchiot menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA