Jumat 05 Mar 2021 23:23 WIB

Museum Nasional di Mentok Bangkitkan Pariwisata

Museum Nasional di Mentok akan membantu bangkitkan sektor pariwisata.

Museum ilustrasi
Foto: .
Museum ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan keberadaan Museum Nasional di Mentok akan membantu pemerintah dalam membangkitkan perekonomian sektor pariwisata.

"Ditargetkan pembangunan Museum Nasional Pesanggrahan Menumbing dan Pesanggrahan Banka Tin Winning akan selesai 17 Agustus 2021, setelah itu akan banyak kegiatan skala nasional yang rencananya digelar di dua lokasi tersebut," kata Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat Bambang Haryo Suseno di Mentok, Jumat (5/3).

Baca Juga

Ia menjelaskan, saat ini pemerintah melalui Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi, Pemprov Babel dan Pemerintah Pusat telah melakukan survei uji kelayakan di lokasi sebagai dasar penyusunan berbagai kebutuhan untuk merealisasikan rencana pembangunan Museum Nasional di dua lokasi tersebut.

"Kemungkinan besar akan ada renovasi kecil di dua lokasi itu untuk mengembalikan bentuk atau tata letak agar sesuai dengan kondisi pada saat digunakan sebagai lokasi pengasingan Proklamator Republik bersama sejumlah pejuang Kemerdekaan pada masa 1948-1949," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement