Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Benzema Ungkap Kepergian Cristiano Pengaruhi Performanya

Jumat 05 Mar 2021 18:27 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Karim Benzema dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Valencia di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol,  Ahad (14/2).

Karim Benzema dari Real Madrid merayakan setelah mencetak gol pembuka dalam pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Valencia di stadion Alfredo Di Stefano di Madrid, Spanyol, Ahad (14/2).

Foto: AP/Manu Fernandez
Ia mengakui, sangat sulit menggantikan peran CR7.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema mengaku kepergian Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada 2018 lalu memengaruhi performanya di lapangan. 

Bomber asal Perancis itu mau tak mau harus mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano. Ia mengaku, hal tersebut tidak mudah dilakukan. 

"Saya sangat senang dengan Cristiano, kepergiannya memang membuat saya mendapatkan peran berbeda. Dia mencetak 50 gol setiap tahun, dan kami harus beradaptasi dengan situasi itu," katanya seperti dilansir Marca, Jumat (5/3). 

Benzema masih menganggap Cristiano sebagai pemain terbaik di dunia saat ini. Walaupun dirinya kerap dikesampingkan ketika Cristiano masih membela Los Blancos, ia tidak mempermasalahkan hal tersebut. 

Di satu sisi, Benzema menilai pilihan Cristiano hijrah ke Juventus membuat dirinya sedikit kesulitan. Hal tersebut terbukti di beberapa musim terakhir, Real Madrid kerap menemui batu sandungan demi menjaga konsistensi. 

"Tidak benar jika (kepindahan Cristiano) itu tidak memengaruhi saya. Tapi saya tidak akan pernah menunjukkan kelemahan, meskipun saya memilikinya," ujar dia. 

"Jika saya sedang tidak baik-baik saja, saya akan menyimpannya sendiri."

Real Madrid saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2020/21 dengan koleksi angka yang sama dengan Barcelona, 53 poin. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA