Jumat 05 Mar 2021 19:00 WIB

KONI Berharap Muncul Atlet Nasional Angkat Besi di Sulteng

Di Sulteng banyak potensi atlet yang bisa dibina dan kelak menjadi aset nasional.

atlet angkat besi ilustrasi
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
atlet angkat besi ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah, Anwar Ponulele berharap ke depan akan muncul atlet nasional cabang olahraga angkat besi dari daerah ini.

"Tidak ada yang tidak mungkin suatu saat Sulteng melahirkan atlet nasional dari cabang angkat besi," katanya di Palu, Jumat (5/3).

Baca Juga

Untuk melahirkan atlet berprestasi tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi butuh perjuangan keras dan didukung oleh sarana dan prasarana memadai.Termasuk pendanaan yang cukup, sebab olahraga angkat besi butuh peralatan sesuai kebutuhan atlet.

Di Sulteng banyak potensi atlet yang bisa dibina dan kelak menjadi aset daerah dan nasional.Hanya saja, kata dia, olahraga angkat berat terbilang baru dikembangkan di Sulteng sehingga belum bisa diharapkan berprestasi nasional.

Namun, suatu saat jika mereka dibina dengan baik dan didukung peralatan dan fasilitas memadai, niscaya ke depan akan muncul atlet nasional cabang angkat besi dari Provinsi Sulteng.

Karena itu, kata Anwar, pengurus baru Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Sulteng yang dinakodai oleh Edison Ardiles, yang juga pengurus KONI Sulteng, mampu mengembangkan olahraga tersebut dan melahirkan atlet nasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement