Jumat 05 Mar 2021 17:29 WIB

David Moyes Percaya West Ham Bisa Finis di Empat Besar

West Ham saat ini berada di urutan keenam klasemen seentara Lig Primer Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih West Ham United David Moyes.
Foto: AP/Justin Tallis/Pool AFP
Pelatih West Ham United David Moyes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos West Ham United David Moyes percaya timnya punya peluang untuk finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini. The Hammers, yang saat ini berada di urutan keenam, belum pernah finis di empat besar sejak 1985-86.

"Posisi 10 besar akan sangat bagus untuk West Ham mengingat di mana kami berada, tapi kami jauh lebih tinggi sekarang, jadi saya mencari (empat besar)," kata Moyes kepada Football Focus dikutip dari BBC, Jumat (5/3).

Baca Juga

"Saya tidak mengerti mengapa kami tidak bisa berada di sekitar posisi (empat besar) itu>"

West Ham akan menghadapi Leeds di Stadion London pada Selasa (9/3). The Hammers telah memenangkan 13 pertandingan liga musim ini, tiga lebih banyak dari yang mereka dapatkan pada musim 2019/20.

Moyes memahami timnya belum konsisten. Kadang West Ham meraih hasil positif atas lawan kuat, tapi tak jarang terjerembab menghadapi tim non-unggulan. Moyes berharap timnya semakin membaik.

Menurutnya para pemain telah mengubah mentalitasnya karena sekarang ia bisa melihat ke atas untuk melihat seberapa tinggi yang bisa dicapai Westh Ham. Ia pun mengapresiasi para pemainnya untuk itu.

Mantan bos Everton dan Manchester United itu mengakui hasil timnya sangat kontras dengan musim lalu, tetapi ia berpikir masih banyak lagi yang akan datang dari timnya.

"Tahun lalu kita berbicara tentang apakah menurut Anda, Anda dapat menghindari degradasi. Orang-orang mengajukan pertanyaan berbeda sekarang, 'apakah Anda pikir Anda bisa finis empat besar atau lolos ke Eropa?' Ini menunjukkan kepada Anda seberapa jauh kami telah berhasil," kata Moyes.

Manajer...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement