Jumat 05 Mar 2021 16:55 WIB

Robert Pastikan Deden Masih Bela Bandung United

Persib terus melakukan latihan rutin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Tanah Air M Deden Natshir.
Foto: REPUBLIKA FOTO/Wihdan Hidayat
Kiper Tanah Air M Deden Natshir.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung kembali melakukan latihan rutin sejak awal pekan ini. Dalam latihan ini, para pemain yang berada di bawah naungan Persib, Bandung United turut bergabung dalam latihan ini.

Salah satu nama yang bergabung dalam latihan adalah M. Natshir. Deden, sapaan M. Natshir, kembali bergabung dengan tim usai cedera panjang akibat patah tulang pada 2019 lalu.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut dengan bergabungnya Deden, Persib memiliki empat penjaga gawang. Dia pun antusias karena kiper yang dimilikinya memiliki kualitas yang baik.

"Keempat penjaga gawang mempunyai kualitas, itu adalah salah satu kekuatan yang kami miliki di Persib. Kami mempunyai empat kiper yang bagus dan senang melihat Deden kembali setelah mengalami cedera parah," kata Robert dalam wawancara daring, Jumat (5/3).

Robert menyebut terus memantau perkembangan pemulihan Deden. Meski sudah sembuh sepenuhnya, tapi Deden sudah tidak bermain dalam laga selama hampir dua tahun lamanya.

"Apa yang Natshir butuhkan sekarang adalah pertandingan. Itu kenapa dia harus bermain dulu di Liga 3 untuk membangun suasana bertanding lagi," tegas Robert.

Alasan itu pun memang relevan dengan keadaan kiper lain yang dimiliki Persib. Dimana Deden harus bersaing dengan Made Wirawan, Teja Paku Alam dan Dhika Bhayangkara untuk bisa menjadi kiper utama.

"Terlalu dini untuk membawanya ke kompetisi kasta tertinggi Indonesia, karena dia masih harus membangun kepercayaan diri dalam bertanding dan ritme bertanding," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement