Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Tangerang Targetkan Vaksinasi Pelayanan Publik Selesai Hari

Jumat 05 Mar 2021 16:15 WIB

Red: Endro Yuwanto

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah.

Foto: Republika/ Eva Rianti
Pemkot Tangerang mendapatkan kuota 26.300 dosis vaksin dari pemerintah pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Banten menargetkan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok pelayanan publik selesai Jumat (5/3) ini. Jika merujuk data, maka vaksinasi untuk pelayanan publik sebenarnya memang sudah selesai.

"Namun dari kegiatan yang kemarin kami laksanakan ada beberapa yang belum selesai karena tidak datang," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Puspemkot Tangerang usai memantua kegiatan vaksinasi, Jumat.

Arief mengatakan, kegiatan vaksinasi hari ini dilaksanakan di tiga lokasi yakni Puspemkot Tangerang, MUI Kota Tangerang, dan Kodim 05/06 Tangerang. Jumlah yang mengikuti vaksinasi ada sekitar 8.000 orang terdiri dari atlet, petugas kebersihan, BUMN, dosen hingga pegawai perbankan. Untuk peserta yang belum melaksanakan vaksinasi maka diharapkan bisa segera mengikutinya.

Oleh karena itu, Pemkot akan mendata pada hari ini dan kembali menyelenggarakan besok jika masih ada dosis yang kurang. "Kami undang delapan ribu orang. Kalau ada sisa maka besok kami laksanakan lagi. Sebenarnya sih jika semua datang sejak awal, maka selesai hari ini," jelas Arief.

Pemkot Tangerang telah memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pelayanan publik sejak hari Kamis (25/2) di Puspemkot Tangerang dengan peserta adalah pegawai pemerintahan, anggota DPRD, wartawan, anggota Satpol PP, dishub, polisi, dan pekerja pajak.

Pemkot Tangerang mendapatkan kuota 26.300 dosis dari pemerintah pusat. Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang Ngadino mengatakan hari ini dirinya melaksanakan vaksinasi dalam mensukseskan program nasional untuk mengatasi pandemi.

Ngadiono juga berharap dengan dilaksanakan vaksinasi, maka kegiatan olahraga ke depan akan digelar lagi, namun dengan selalu menerapkan protokol kesehatan. "Kami para atlet sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena jadi bagian ikhtiar mengatasi pandemi dan Kota Tangerang menjadi daerah yang sehat," ujarnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA