Jumat 05 Mar 2021 16:08 WIB

Menhan Turki: Helikopter Militer Jatuh Mungkin karena Cuaca

Diduga teradi perubahaan cuaca tiba-tiba sebelum helikopter jatuh.

Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar
Foto: EPA-EFE/VIRGINIA MAYO
Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar

REPUBLIKA.CO.ID,  ANKARA -- Kecelakaan mematikan helikopter militer di Provinsi Bitlis, Turki timur pada Kamis malam mungkin disebabkan oleh kondisi cuaca buruk. Demikian disampaikan Menteri Pertahanan Turki Hulusi Akar pada Jumat dini hari.

"Berdasarkan keterangan awal dan keterangan saksi, diduga kecelakaan itu terjadi akibat perubahan kondisi cuaca yang tiba-tiba berubah secara ekstrem," kata Akar di kantor Komando Korps 8 di Provinsi Elazig.

Baca Juga

Dia mengatakan penyebab pasti kecelakaan itu akan ditentukan setelah penyelidikan detil yang akan dimulai pada hari ini. Sebanyak 11 personel tewas dan dua lainnya menderita luka-luka akibat kecelakaan itu. Tentara yang terluka sedang dirawat di rumah sakit dan dalam kondisi baik.

Sumber,  https://www.aa.com.tr/id/turki/menhan-turki-kecelakaan-helikopter-militer-mungkin-disebabkan-karena-cuaca-buruk/2165398

Dia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang berduka dari 11 tentara yang tewas, termasuk seorang komandan korps, dan dia juga berharap mereka yang terluka segera pulih.

Helikopter militer tipe Cougar itu hilang kontak pada pukul 14.25 waktu setempat setelah lepas landas dari Provinsi Bingol pukul 13.55 ke Distrik Tatvan di Bitlis.

 

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement