Jumat 05 Mar 2021 15:56 WIB

Polri Izinkan Laga Persahabatan Timnas U-22 tanpa Penonton

Polri perlu berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait penanganan Covid-19.

Rep: Ali Mansur/ Red: Endro Yuwanto
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono.
Foto: Antara
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan, pihaknya telah mengeluarkan izin rangkaian laga uji coba tim nasional (timnas) U-22 Indonesia. Rencananya, laga timnas U-22 akan menghadapi Tira Persikabo pada Jumat (5/3) dan melawan Bali United tanggal Ahad (7/3) di Stadion Madya Senayan.

Kedua laga digelar tanpa kehadiran penonton. "Polri telah mengeluarkan izin, yaitu surat izin nomor 1 III tahun 2021 tanggal 4 Maret 2021," ujar Rusdi saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (5/3).

Menurut Rusdi, izin tersebut dikeluarkan oleh Polri dan ditandatangani oleh Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri Komjen Paulus Waterpauw. Tentunya, kata Rusdi, dalam penyelenggaraan kegiatan pertandingan ini dilaksanakan tanpa adanya penonton serta dengan memperhatikan protokol kesehatan. Khususnya dalam rangka penanganan Covid-19.

"Polri akan senantiasa turut serta dalam perkembangan olahraga di tanah air. Khususnya di cabang olahraga sepak bola. Namun pada sisi lain, kami sedang menghadapi pandemi pada saat ini," jelas Rusdi.

Rusdi menekankan dalam pemberian izin kegiatan-kegiatan Polri perlu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang berhubungan dengan penanganan Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement