Jumat 05 Mar 2021 15:49 WIB

Bentancur Positif Covid-19, Juve Alami Krisis Lini Tengah

Tanpa Melo dan Bentancur, Juventus mengalami keterbatasan amunisi di lini tengah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Rodrigo Bentancur (depan) dari Juventus.
Foto: AP / Luca Bruno
Rodrigo Bentancur (depan) dari Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Juventus. Ini terkait kondisi gelandang Juve, Rodrigo Bentancur.

Pesepak bola berkebangsaan Uruguay itu terpapar Covid-19. Dengan demikian, ia harus mengisolasi diri sampai benar-benar terbebas dari virus tersebut.

"Selama pemeriksaan oleh protokol yang berlaku, Bentancur dinyatakan positif Covid-19," demikian kutipan pernyataan resmi Bianconeri dikutip dari Goal, Jumat (5/3).

Bentancur termasuk golongan yang tidak mengalami gejala apapun. Namun tetap saja, ia wajib menjalani karantina.

Kabar ini bakal semakin memusingkan pelatih Andrea Pirlo. Sebelumnya, Pirlo sudah kehilangan Arthur Melo.

Kini Bentancur ikut-ikutan absen. Padahal, Si Nyonya sedang melakoni jadwal padat.

Dua hari lagi Juventus bertemu Lazio pada ajang Serie A Italia. Grande Partita itu berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Ahad (7/3) dini hari WIB.

Setelahnya, Juve menjamu FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingan tersebut berlangsung di Turin, Rabu (10/3) dini hari WIB.

Pada pertemuan pertama di Portugal, wakil Italia ini kalah 1-2. Jika ingin melaju ke tahap selanjutnya, minimal La Vechia Signora unggul 1-0 di markas sendiri.

Tanpa Melo dan Bentancur, Bianconeri mengalami keterbatasan amunisi di lini tengah. Ditambah lagi Weston McKennie tidak dalam kondisi fisik yang optimal. Namun eks Schalke 04 itu tetap bisa 'dipaksakan' tampil.

Selain McKennie, Pirlo cuma memiliki Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Nicolo Fagiolo. Nama terakhir adalah produk akademi yang terdaftar di tim U-23.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement