Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Ancelotti: Everton Harus Berkorban Lebih demi Liga Champions

Jumat 05 Mar 2021 15:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

 Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Everton mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 dan naik ke posisi lima klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Carlo Ancelotti menegaskan timnya tidak cepat puas dan harus lebih banyak berkorban untuk mewujudkan impian mereka masuk dalam kompetisi terelite antarklub Benua Biru, Liga Champions 2021/2022. Everton terus menjaga persaingan di papan atas klasemen Liga Primer Inggris musim ini setelah mengalahkan lawannya West Bromwich Albion 1-0 pada laga pekan ke-29 yang dimajukan pelaksanaannya, Jumat (5/3) dini hari WIB.

Ancelotti mengatakan kepada para pemainnya bahwa mereka harus lebih banyak berkorban untuk mewujudkan impian Liga Champions mereka.

"Kami sedang berjuang tapi Anda harus berkorban sampai akhir. Ada lebih banyak tekanan karena kami berjuang untuk Eropa, kami ingin berada di sana dan kami telah bekerja sangat keras untuk itu," kata Ancelotti dilansir Sky Sports, Jumat (5/3).

Baca Juga

Berkat kemenangan tersebut, Everton naik ke peringkat lima sementara dengan perolehan nilai 46, hanya tertinggal satu poin dari Chelsea di kursi keempat.

Namun Ancelotti menekankan kepada Dominic Calvert-Lewin dan kawan-kawan untuk tidak cepat puas dengan hasil seperti ini. Pasalnya, masih banyak pertandingan tersisa yang tentunya masih akan menguras tenaga mereka.

Apalagi, jarak perolehan nilai posisi empat hingga delapan masih cukup dekat dan hingga pertandingan terakhir beberapa klub masih bisa untuk lolos ke zona Liga Champions.

"Kami harus senang kami berada di sana, tetapi kami tahu kami harus berjuang. Saya pikir di awal musim tak ada yang bisa mengira Everton akan berada di posisi seperti ini setelah melewati 26 laga," kata eks pelatih AC Milan dan PSG.

Selanjutnya laga pamungkas akan tersaji pada akhir pekan nanti mengingat Everton akan berkunjung ke markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, Selasa (9/3). Partai itu akan menarik. Jika Merseyside Biru kembali memetik hasil positif, maka mereka bakal menembus posisi empat besar klasemen.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA