Jumat 05 Mar 2021 12:15 WIB

Pelatih Muslim Bawa Latihan Tenis ke Masjid Bradford

Nalette Tucker membawa olahraga tenis ke masjid di Bradford.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Nalette Tucker
Foto: About Islam
Nalette Tucker

IHRAM.CO.ID, BRADFORD – Seorang pelatih olahraga yang berbasis di Yorkshire membawa olahraga tenis ke masjid di Bradford. Hal ini dia lakukan guna memenuhi ambisi seumur hidupnya dan memberikan kesempatan bagi para pemain dan pelatih untuk menjadi generasi penerus.

Sebagai panutan bagi banyak gadis muda, Nalette Tucker mendirikan Sunnah Sports Academy Trust pada tahun 2014. Akademi itu menawarkan pelajaran olahraga termasuk pembinaan tenis kepada komunitas di Bradford.

“Saya pertama kali mulai mengirimkan pelatihan tenis setelah mengikuti menemukan proyek bernama SERVES. Proyek tersebut diharapkan dapat diterima oleh masyarakat,” kata Nalette.

Nalette sudah lama dan selalu menyukai tenis. Kemudian dia memberikan sesi tenis di sejumlah sekolah berbasis agama, mulai masjid dan gereja melalui program LTA SERVES. “Kami mulai memberikan sesi di sekolah dan dalam pengaturan agama, seperti masjid di Bradford. Semua orang ikut serta dan menyukainya,” ujar dia.

 

Anak-anak di Bradford rata-rata pergi ke sekolah pada pukul 8.30 pagi sampai 15.30 sore waktu setempat. Setelah sekolah mereka berganti pakaian dan pergi ke masjid untuk latihan tenis mulai pukul 17.00 sampai 19.00 malam.

Nalette menyebut pihaknya menawarkan pelatihan tenis gratis dan menyediakan semua peralatan tenis serta staf mereka. Kini, dia telah bekerja dengan 20 organisasi di Bradford dengan memberikan akses pedidikan jasmani yang tidak ada dalam materi di sekolah.

“Saya yakin program SERVES membantu pendidikan olahraga anak-anak sehingga mereka tidak melihatnya sebagai sesuatu yang bukan untuk mereka,” ucap dia.

Dilansir About Islam, Jumat (5/3), Nalette telah bekerja di komunitas selama bertahun-tahun. Upayanya, telah membantu untuk menormalkan kegiatan olahraga di komunitas. Dia juga mencoba mencari sosok panutan pada pemain tenis profesional seperti Heather Watson kepada anak-anak.

“Anak-anak sangat mengagumi Heather Watson dan mereka menyukainya,” ujar dia.

Pendekatan Muslim terhadap olahraga seringkali ditentukan oleh faktor agama, budaya, dan etnis. Secara umum, Islam mempromosikan kesehatan dan kebugaran yang baik dan mendorong untuk melakukan aktivitas fisik sebagai bentuk dalam menjaga gaya hidup sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement