Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Benzema Anggap Zidane Sebagai Kakak

Jumat 05 Mar 2021 11:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Karim Benzema.

Karim Benzema.

Foto: AP/Manu Fernandez
Karim Benzema mengaku mengidolakan Ronaldo Lima dan Mike Tyson.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Real Madrid, Karim Benzema menjelaskan hubungan baik yang dimilikinya dengan pelatih Zinedine Zidane. Menurut Benzema, Zidane telah dianggap seperti saudara kandungnya.

"Dia seperti kakak bagi saya. Di luar lapangan, dia selalu ada untuk memberi saya nasihat," kata Benzema kepada majalah ICON, dilansir Marca, Jumat (5/3).

Baca Juga

Benzema tampil luar biasa untuk Los Merengues selama beberapa musim ke belakang, terutama ketika ia bekerja di bawah sosok Zidane yang berasal dari negara yang sama Prancis.

Meski demikian, Benzema menjelaskan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus menghadirkan tantangan tersendiri baginya. Striker berusia 33 tahun harus memaksanya untuk memainkan peran yang berbeda.

"Dia salah satu pesepak bola terbaik dunia, dan saya bahagia berada di dekatnya. Namun kepergian Ronaldo membuat saya memainkan peran yang berbeda bersama Madrid," sambung dia.

Di sisi lain, pesepak bola muslim itu berbicara soal sosok yang diidolakan dalam perjalanannya bergelut dengan si kulit bundar.

"Dalam sepak bola saya akan mengatakan Ronaldo (Luis Nazario Lima), dan pemain Brasil itu merupakan panutan saya. Namun saya juga mengagumi Mike Tyson karena kami sama-sama berasal dari bawah dan mencapai puncak," kata Benzema.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA