Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Marzuki Alie Terciduk di Bandara Kualanamu, Mau Ikut KLB?

Jumat 05 Mar 2021 10:59 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto

Marzuki Alie

Marzuki Alie

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Marzuki Alie mengaku hanya datang sebagai undangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP Partai Demokrat menyikapi serius wacana Kongres Luar Biasa (KLB) yang kabarnya diadakan di Sumatera Utara mulai hari ini. Petinggi Demokrat baru saja mendapati Marzuki Alie tengah berada di Bandara Kualanamu, Medan pada Jumat (5/3) pagi.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengunggah video Marzuki yang baru saja tiba di Bandara Kualanamu. Marzuki terlihat sedang menghubungi seseorang dalam video itu hingga akhirnya dihampiri para petinggi Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Bang Jansen bersama Bang Iwan Fecho dan Syahrial ngegap (mendapati) Marzuki Alie yang baru mendarat di Bandara Kualanamu. Mau menuju lokasi KLB bodong, padahal katanya tidak terlibat Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD)," tulis Herzaky di akun Twitternya pada Jumat pagi ini.

Para petinggi Demokrat langsung menghampiri Marzuki. Mereka terlibat pembicaraan yang intinya menanyakan urusan kedatangan Marzuki.

"Marzuki Alie mengaku hanya datang sebagai undangan. Begitu bang Jansen bilang itu kan KLB bodong, mengapa datang? kata Marzuki Alie, kalau bodong, dia akan balik arah," ujar Herzaky.

Beredar kabar dari Ketua Badan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief mendapat informasi mengenai adanya agenda KLB Demokrat di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Di akun Twitter barunya, Andi menampilkan video persiapan KLB di hotel tersebut mulai nampak menancapkan bendera Demokrat.

Baru-baru ini, kubu pro AHY mendapati Marzuki Ali berada di Bandara Kualanamu. Marzuki diduga akan mencalonkan diri sebagai Ketum Demokrat dalam KLB tersebut. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA