Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

SBY dan AHY Segera Tanggapi KLB di Sumut

Jumat 05 Mar 2021 10:36 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat, Ossy Dermawan.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) Partai Demokrat, Ossy Dermawan.

Foto: @OssyDermawan
Seluruh kader Partai Demokrat diminta untuk menyimak pidato pernyataan politik SBY.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wasekjen Partai Demokrat Ossy Dermawan menyatakan, Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menanggapi wacana penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatera Utara. KLB itu diduga mulai berlangsung pada hari ini.

"Hari ini (5/3/2021), di samping Ketua Umum Partai Demokrat AHY, Ketua Majelis Tinggi Partai SBY akan mengeluarkan pernyataan. Pernyataan ini merespons kudeta terhadap kepemimpinan Partai Demokrat yang sah," kata Ossy dalam keterangan resmi, Jumat (5/3).

Ossy menyebutkan, poin utama yang bakal disikapi oleh AHY dan SBY. Keduanya menyindir keterlibatan pihak internal dan eksternal Demokrat dalam penyelenggaraan KLB. 

"Dilakukan oleh persekongkolan antara pihak luar dan pihak dalam partai yang nyata-nyata melawan hukum yang berlaku," ujar Ossy.

Ossy mengimbau, semua kader Demokrat tak ketinggalan menyaksikan pernyataan sikap AHY dan SBY. "Kepada segenap kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air agar menyimak pernyataan politik Bapak SBY," ucap Ossy.

Beredar kabar dari Ketua Badan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief mendapat, informasi mengenai adanya agenda KLB Demokrat di Hotel The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Baru-baru ini, kubu pro AHY mendapati Marzuki Alie berada di bandara Kualanamu. Marzuki diduga akan mencalonkan diri sebagai Ketum Demokrat dalam KLB tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA