Jumat 05 Mar 2021 09:25 WIB

Tuchel Minta Werner tak Khawatirkan Performanya Cetak Gol

Werner hanya mencetak satu gol dalam 18 penampilan terakhirnya di Liga Primer Inggris

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Penyerang Chelsea Timo Werner
Foto: Mike Hewitt / Pool via AP
Penyerang Chelsea Timo Werner

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker asal Jerman Timo Werner merobek gawang Liverpool kala Chelsea melawat ke Stadion Anfield pada lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (5/3) dini hari WIB. Namun, gol pada pertengahan babak pertama itu dianulir wasit lantaran Werner berada dalam posisi offside saat menyambut umpan dari Jorginho. 

Wasit menganulir gol tersebut via review VAR. Posisi offside yang didakwakan terhadap penyerang berusia 24 tahun itu pun sempat mengundang polemik. Pasalnya, Werner dianggap offside karena tangannya melewati garis pertahanan terakhir lini belakang The Reds. Padahal, Werner mengangkat tangannya untuk memberikan sinyal kepada Jorginho agar melepaskan umpan terobosan untuk dirinya. 

Baca Juga

Terlepas dari polemik itu, catatan gol Werner kembali menjadi sorotan. Striker yang didatangkan Chelsea pada awal musim ini dinilai belum bisa membuktikan kemampuannya. Werner tercatat hanya mencetak satu gol dalam 18 penampilan terakhirnya di pentas Liga Primer Inggris atau sejak November silam. Satu-satunya gol yang dicetak Werner selama periode itu adalah saat menyumbang satu gol kala The Blues membungkam Newcaslte United, pertengahan bulan lalu. 

Secara keseluruhan, eks striker RB Leipzig itu hanya mencetak lima gol dari 26 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Catatan gol Werner ini terbilang mengecewakan buat pemain yang direkrut dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 47 juta poundsterling tersebut. 

Kendati begitu, pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku masih memercayai kemampuan Werner dalam mencetak gol. Pelatih asal Jerman itu pun meminta Werner untuk tidak khawatir soal performanya di mulut gawang lawan, yang dinilai mulai menurun. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement