Jumat 05 Mar 2021 09:06 WIB

Masih Jauh dari 4 Besar, Jose Mourinho Ogah Lihat Klasemen

Tottenham Hotspur mengalahkan Fulham 1-0.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.
Foto: AP/Laszlo Balogh
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Tottenham Hotspur mengemas angka sempurna saat mengalahkan lawannya Fulham dengan skor 1-0 di Stadion Craven Cottage, Jumat (5/3) dini hari WIB. Usai kemenangan, pelatih Jose Mourinho menegaskan tidak ingin melihat papan klasemen saat ini.

"Saya tidak ingin melihat klasemen untuk sekarang. Fokusnya adalah memenangkan pertandingan di dua kompetisi," kata Mourinho purnalaga dilansir Standard, Jumat (5/3).

Baca Juga

Setelah dipermalukan Brighton and Hove Albion, Chelsea, Manchester City, dan West Ham United. Kini Spurs bangkit dalam dua pertandingan terakhir. Dele Alli dan kawan-kawan sukses mempecundangi Burnley empat gol tanpa balas, dan menang tipis atas Fulham lewat gol bunuh diri Tosin Adarabioyo.

Tottenham masih di peringkat delapan dengan perolehan angka 42 dari 12 kemenangan, enam imbang dan delapan kekalahan. The Lilywhites tertinggal lima angka dari Chelsea yang duduk di kursi keempat sekaligus zona Liga Champions musim depan.

"Saya tidak ingin melihat terlalu banyak ke tabel, saya tidak ingin melihat sesuatu yang baik atau buruk tentang itu. Saya hanya ingin mencoba memenangkan pertandingan dan itulah yang kami lakukan hari ini," pria Portugis ini kembali menegaskan.

Mourinho mengatakan, kemenangan atas Fulham sangat dibutuhkan untuk mentalitas para pemain. Ia percaya, tim benar-benar menunjukkan tekad besar untuk menang sejak menit awal.

"Mereka memberi tekanan pada kami, tetapi saya percaya bahwa ketika kami melakukan perubahan, kami membawa energi dan dinamika baru ke dalam tim. Kami menghadirkan bahaya ke sisi lain," kata dia.

Selanjutnya Tottenham akan berhadapan dengan Crystal Palace pada pekan ke-28, sebelum bersua Dinamo Zagreb pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020/2021, tengah pekan depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement