Jumat 05 Mar 2021 08:59 WIB

D'Aversa: Parma tak Perlu Malu Kalah dari Inter Milan

Parma mampu memberikan perlawanan untuk Inter ketika bermain di Ennio Tardini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Roberto D
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Roberto D

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski menelan hasil mengecewakan setelah dikalahkan Inter Milan 1-2, pelatih Parma Roberto D'Aversa menegaskan timnya tidak perlu malu. Sebab, Gialloblu mampu memberikan perlawanan untuk tamunya ketika bermain di Stadion Ennio Tardini, Jumat (5/3) dini hari WIB.

"Kami menyesali karena harus menelan kekalahan, padahal kami melakukannya dengan sangat baik pada paruh pertama. Jadi Parma jelas tidak malu dengan permainan melawan pemimpin Serie A Italia," kata D'Aversa dilansir Football Italia, Jumat (5/3).

Baca Juga

D'Aversa menjelaskan, dua gol Inter hadir melalui kesalahan konseptual pada serangan balik, yang seharusnya tidak dialami oleh timnya. engingat armada Antonio Conte sangat bagus dalam pola permainan seperti itu.

"Fakta bahwa kami bermain setara dengan para pemimpin Serie A seharusnya membuat kami lebih percaya diri, tetapi di sisi lain kami terus melakukan kesalahan dangkal ini. Jika kami menghindarinya, maka kami bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih baik," sambung dia.

Lebih lanjut, D'Aversa berharap pasukannya dapat memetik pelajaran dari bagaimana semangat dan tekad Inter untuk memberikan determinasi dalam setiap pertandingan yang mereka mainkan. 

Parma tidak pernah menang dalam 17 laga terakhir dalam semua ajang. Bruno Alves dan kawan-kawan untuk sementara terjerembab di posisi 19 klasemen Serie A Liga Italia dengan perolehan angka 15 dari dua kemenangan, sembilan imbang, dan 14 kekalahan.

"Ini bukan situasi yang mudah, tetapi pertandingan malam ini harus menunjukkan kepada kami bahwa kami dapat berjuang untuk tetap bertahan di Serie A."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement