Jumat 05 Mar 2021 07:58 WIB

Pesona Gurun Najran

Pesona Bebatuan Gurun Najran Arab Saudi

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Subarkah
Arsitektur Tradisional Terbaik Istana Eimarah Najran
Foto: Arab News
Arsitektur Tradisional Terbaik Istana Eimarah Najran

REPUBLIKA.CO.ID, NAJRAN -- Wilayah Najran di Arab Saudi menyimpan banyak pesona alam yang menakjubkan. Seperti dilansir Saudi Gazette pada Jumat (5/3) formasi bebatuan padang pasir di wilayah itu yang juga berbatasan dengan gurun Empty Quarter di Barat daya. Pesona bebatuan di padang pasir Najran merupakan salah satu pemandangan gurun paling menakjubkan yang ada di kerajaan Arab Saudi.

Destinasi kawasan gurun Najran mempunyai pesona yang sulit dilupakan bagi mereka yang menjelajahi lokasi tersebut, selain itu juga terdapat situs arkeologi dan formasi bebatuan.

Para penjelajah gurun pun dapat merasakan kehidupan orang-orang Badui secara alami sambil menikmati gemerlapnya bintang di langit malam dengan suasana sunyi dan jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota.

Wisatawan yang bekunjung ke kawasan Najran juga akan terpikat dengan bentuk indah dari bukit pasirnya yang memiliki ketinggian bervariasi hingga mencapai 200 meter dengan keragaman warna, bentuk, dan ketinggian. 

Cagar alam Uruq Bani Muarid di Najran merupakan rumah terakhir bagi sejumlah hewan gurun yang terancam punah termasuk kijang Arab, rubah merah, burung unta, rusa pasir dan bustard. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement