Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Ancelotti: Posisi Everton Buah Kerja Keras Tim

Jumat 05 Mar 2021 06:45 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Everton Carlo Ancelotti

Pelatih Everton Carlo Ancelotti

Foto: AP/Michael Regan/Pool GETTY
Everton naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan kemenangan atas West Brom.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Carlo Ancelotti mengatakan posisi Everton di klasemen sementara Liga Inggris merupakan buah dari kerja keras timnya. Everton sempat menyodok ke empat besar klasemen setelah mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 dalam lawatan ke The Hawthorns, Jumat (5/3) dini hari WIB. Namun dua jam sesudahnya, Everton harus rela turun ke urutan kelima lantaran Chelsea meraih kemenangan dengan skor serupa atas Liverpool di Anfield.

"Ini sesuatu yang pantas diraih tim saya, karena mereka bekerja dengan sangat-sangat keras," kata Ancelotti selepas laga dilansir laman resmi Everton.

Ia mengatakan, the Toffees patut senang berada di posisi klasemen. Namun, ia menegaskan Everton tetapi harus terus berjuang. 

Baca Juga

"Saya pikir di awal musim tak seorang pun akan bilang Everton ada di empat-lima besar klasemen setelah 26 pertandingan," kata Ancelotti.

Ancelotti menekankan Everton harus bekerja keras dan siap mengorbankan segalanya untuk bisa memenuhi target mencapai tiket ke kompetisi Eropa pada akhir musim. Sebab, mereka bertekad kuat untuk itu dan sudah bekerja keras berusaha mewujudkannya.

"Sekarang kami harus melakukan sedikit lebih banyak. Ini salah satu langkah kami menuju target itu. Kami harus melangkah lebih jauh dan siap berkorban, ini posisi yang bagus, tetapi saat ini bukanlah akhir musim," kata Ancelotti.

Daya juang Everton akan diuji langsung di pertandingan selanjutnya, ketika mereka bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea pada Senin (8/3).

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA