Jumat 05 Mar 2021 06:23 WIB

Sepanjang Februari, Bandara AP I Layani 1,6 Juta Penumpang

Trafik penumpang tertinggi pada Februari 2021 terdapat di Bandara Sultan Hasanuddin.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Sejumlah pesawat dari berbagai maskapai penerbangan berada di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makasar, Sulawesi Selatan. ilustrasi
Foto: Antara/Arif Firmansyah
Sejumlah pesawat dari berbagai maskapai penerbangan berada di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makasar, Sulawesi Selatan. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) melayani sekitar 1,6 juta pergerakan orang di 15 bandaranya sepanjang Februari 2021. Sedangkan trafik pesawat pada Februari sebesar 24.193 pergerakan pesawat dan trafik kargo sebesar 32,6 juta kilogram.

"Trafik penumpang tertinggi pada Februari 2021 terdapat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan trafik sebesar 452.117 orang," kata Vice President AP I Handy Heryudhitiawan dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (4/3). 

Baca Juga

Selanjutnya diikuti trafik penumpang tertinggi kedua di Bandara Juanda Surabaya yang sebesar 340.519 orang dan trafik penumpang trafik penumpang tertinggi ketiga di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan sebesar 184.334 orang.  Sedangkan trafik penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada Februari 2021 sebesar 157.172 penumpang.

Handy memastikan AP I selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat di area bandara untuk membantu mengurangi potensi penyebaran Covid-19. "Penerapan protokol kesehatan ini sebisa mungkin tidak mengurangi kenyamanan calon penumpang di bandara yang dilakukan melalui kecepatan proses pemeriksaan dokumen syarat penerbangan dan penyediaan fasilitas pendukung syarat penerbangan lainnya seperti layanan tes Covid-19 di hampir seluruh bandara AP I," jelas Handy. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement