Kamis 04 Mar 2021 23:40 WIB

Persib Lakukan Gim Internal Akhir Pekan Ini

Robert mengakui pemain sudah kehilangan ritme pertandingan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tim Persib  menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menyambut pelaksanaan Turnamen Piala Menpora, Bandung, Kamis (4/3).
Foto: SUTANTO HADI PERMANA/PERSIB BANDUNG
Tim Persib menjalani latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menyambut pelaksanaan Turnamen Piala Menpora, Bandung, Kamis (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menggelar gim internal pada Sabtu (6/3) mendatang. Ini menjadi gim pertama Persib untuk tahun 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyiapkan gim internal dengan serius. Bahkan Persib akan menyewa wasit untuk memimpin pertandingan.

"Gim internal akan bertanding sebelas lawan sebelas dengan 3x30 menit dan menggunakan wasit. Jadi seperti pada pertandingan meski tetap dalam suasana santai," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (4/3).

Robert menyebut gim internal ini bertujuan membuat pemain terbiasa dengan suasana pertandingan. Dia menyebut gim internal penting dilakukan tim sebagai awal memasuki pertandingan yang sebenarnya.

 

"Yang pertama adalah untuk menyesuaikan lagi dimensi dari pemain di lapangan Menyesuaikan lagi bermain dengan rekan satu tim, menyesuaikan kemampuan pemain dalam duel satu lawan satu, kombinasi, dan transisi dari menyerang ke bertahan," kata Robert.

Robert mengakui pemain sudah kehilangan ritme pertandingan sejak tidak adanya kompetisi pada tahun lalu. Padahal, ritme ini penting untuk menjaga kualitas bermain pemain di setiap pertandingan.

"Karena satu tahun mereka tidak menjaga ritme, lebih pada mengembalikan lagi adaptasi di permainan," kata Robert.

Untuk mempersiapkan gim internal, Persib pun meningkatkan intensitas latihan. Robert mengakui masih memantau kondisi dari pada pemainnya.

"Saya melihat mereka menikmati permainan dan terlihat dalam kondisi yang bagus pula, mereka nampak senang kembali ke lapangan," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement