Kamis 04 Mar 2021 22:43 WIB

Aplikasi Desktop WhatsApp Kini Miliki Fitur Video Call

Panggilan video hanya bisa dilakukan secara pribadi, bukan untuk grup.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
 Aplikasi desktop WhatsApp untuk Mac dan PC kini memiliki fitur panggilan suara dan video. (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Aplikasi desktop WhatsApp untuk Mac dan PC kini memiliki fitur panggilan suara dan video. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi desktop WhatsApp untuk Mac dan PC kini memiliki fitur panggilan suara dan video. Perusahaan mengumumkan hal tersebut pada Kamis (4/3).

WhatsApp menawarkan panggilan end to end encryption ke pengguna WhatsApp lain di komputer dan perangkat seluler. Artinya, WhatsApp dan Facebook tidak dapat melihat atau mendengar panggilan pengguna.

Aplikasi desktop hanya akan mendukung panggilan one-to-one, bukan panggilan grup. WhatsApp berjanji akan memperluasnya untuk menyertakan dukungan untuk panggilan suara dan video grup, meskipun belum disebutkan kapan itu akan terjadi.

Dilansir di The Verge, Kamis (4/3), panggilan suara dan video bukan ide baru untuk WhatsApp. Aplikasi seluler untuk Android dan iOS sudah menawarkan fitur tersebut dan WhatsApp mulai meluncurkan fitur panggilan desktop ke sekelompok kecil pengguna pada akhir tahun lalu.

Untuk menggunakan fitur panggilan video baru, pengguna harus menyiapkan aplikasi desktop WhatsApp di Mac atau PC, yang mengharuskan mereka sudah menjadi pengguna WhatsApp di seluler. Setelah pengguna memasang aplikasi di komputer, pengguna kemudian akan memindai kode QR untuk masuk ke aplikasi desktop, setelah itu mereka akan bisa menggunakan versi desktop WhatsApp dengan akun biasa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement