Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Tuesday, 1 Ramadhan 1442 / 13 April 2021

Ancelotti Masih Sering Berdiskusi dengan Mantan Anak Asuh

Kamis 04 Mar 2021 22:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Manajer Everton Carlo Ancelotti

Manajer Everton Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/Jon Super
Beberapa di antaranya menjadi pelatih seperti dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Carlo Ancelotti sudah kenyang pengalaman di dunia kepelatihan. Sebelum membesut Everton, ia malang melintang mengarsiteki sederet tim besar.

Ia pernah menangani Parma, AC Milan, Juventus, Napoli di Italia. Kemudian Real Madrid, Chelsea, Paris Saint Germain, serta Bayern Muenchen.

Otomatis Don Carlo memiliki banyak mantan anak asuh. Ia mengaku selalu mengikuti sepak terjang eks pemainnya. Beberapa di antaranya menjadi pelatih seperti dirinya. Terkadang mereka berdiskusi.

"Sesekali saya berbicara dengan mereka ditelepon. Beberapa hari lalu saya berbicara dengan Pippo Inzaghi (juru taktik Benevento)," kata Ancelotti, dikutip dari Football Italia, Kamis (4/3).

Pada intinya, ia terikat dengan orang-orang yang pernah berbagi kisah dengannya. Ada ratusan sosok. Tentu saja kenangannya berbeda-beda. AC Milan salah satu klub spesial Don Carlo.

Ia sukses bersama Milan, baik sebagai pemain, maupun pelatih. Ketika menjadi juru taktik, ia menangani banyak jawara di Rossoneri.

Kini satu per satu memasuki dunia kepelatihan. Selain Inzaghi, ada Gennaro Gattuso (Napoli). 

Kemudian Andre Pirlo (Juventus), Frank Lampard yang sempat membesut Chelsea. Serta Andriy Shevchenko (tim nasional Ukraina), dan lain-lain.

"Mereka tidak memiliki pengalaman seperti yang saya miliki. Tetapi itu menguntungkan, karena berarti mereka lebih muda," ujar Ancelotti.

Kini, ia fokus bersama Everton. The Toffees akan menghadapi tuan rumah West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris di arena the Hawthorns, Jumat (5/3) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA