Kamis 04 Mar 2021 20:52 WIB

Bantuan Virgil van Dijk di Ruang Ganti Liverpool

masukan dari van Dijk yang memberi kesan mendalam.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Virgil van Dijk
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Virgil van Dijk dipastikan tidak dapat melanjutkan kompetisi saat liga baru digelar. Hilangnya van Dijk menjadi awal kehilangan bek tengah lain seperti Joe Gomez, Joel Matip, Jordan Henderson dan Fabinho.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp bahkan mengerahkan 18 pasangan berbeda untuk berada di jantung pertahanan. Hingga akhirnya Ozan Kabak dipasangkan bersama Nat Phillips pada beebrapa laga terakhir.

Phillips mengakui van Dijk masih membantunya saat laga berlangsung di ruang ganti. Pemain yang tidak tergantikan pada musim lalu ini sering memberikan saran untuk Phillip yang menggantikannya di posisi bek tengah.

"Dia akan memberikan saran untuk situasi tertentu yang terjadi dalam permainan dan bagaimana kita mungkin dapat mengubah hal-hal untuk memperbaiki situasi tersebut," kata Phillip dilansir dari laman Liverpool Echo, Kamis (4/3).

Sebagai pemain muda, Phillip mendapat bantuan dari seluruh staf pelatih dan manajernya. Namun masukan dari van Dijk yang memberi kesan mendalam saat dia turun sebagai starter untuk pertama kalinya.

"Terutama ketika beberapa pertandingan pertama saya, mereka membantu saya melalui itu. Tapi karena saya telah memainkan lebih bnayak pertandingan dan mendapat kepercayaan, saya pikir para pemain tidak perlu terlalu banyak menjaga saya karena mereka merasa saya mampu," kata Phillip.

Phillip pun mengomentari peluang Liverpool untuk lolos ke Liga Champions di sisa musim ini. Liverpool terbuka untuk lolos dari jalur empat besar kompetisi Liga Premier atau memenangkan Liga Europa musim ini.

"Kita ingin memenangkan setiap pertandingan, jadi jika kita bisa melakukan itu, kita akan mendapatkan ganjarannya dari belakang," kata Phillip.

"Kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki kualitas dalam skuad kakmi meskipun mengalami cedera saat pertandingan tandang di Leipzig, dan kami telah menunjukkan di liga dengan beberapa penampilan kami. Ini hanya masalah mengembangkan konsistensi dari pertandingan," ujar Phillip menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement