Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Menpora Bantu PSSI Dapatkan Izin Laga Ujicoba

Jumat 05 Mar 2021 01:13 WIB

Red: Agung Sasongko

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

Foto:
Menpora menyakinkan laga ujicoba menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Pertandingan uji coba bisa menjadi simulasi. Jadi, kalau ada kekurangan kita bisa memperbaikinya. Kalau sudah oke berarti tidak ada masalah. Saya bantu meyakinkan bahwa penyelenggaraan (laga uji coba-red) benar-benar mematuhi protokol kesehatan, termasuk tanpa penonton dan tidak ada nonton bareng," tutur Menpora.

Sementara Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyebut bahwa pihaknya memang merancang dua laga uji coba untuk timnas U-22 demi menyempurnakan pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 yang dilaksanakan sejak 8 Februari 2021.

"Sebenarnya pertandingan uji coba itu penting karena menjadi rangkaian road map dari pelatih Shin Tae-yong. Kami sudah menerapkan protokol kesehatan," kata Iwan, yang datang ke Kemenpora bersama Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan asisten pelatih timnas Indonesia Nova Arianto.

Terkait perizinan itu, pihak Mabes Polri melalui Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Polisi Ahmad Ramadhan menyebut bahwa Polri, PSSI dan Menpora sudah berkoordinasi bahwa sebagai pengganti laga pada Rabu (3/3), pertandingan uji coba timnas U-22 tetap berlangsung pada Jumat (5/3).

Setelah itu, laga kedua akan digelar pada Minggu (7/3). Pertandingan-pertandingan tersebut tetap berlokasi di Stadion Madya Gelora Bung Karno.Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, PSSI belum memberikan keterangan resmi mengenai jadwal uji coba terbaru itu.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA