Jumat 05 Mar 2021 01:13 WIB

Menpora Bantu PSSI Dapatkan Izin Laga Ujicoba

Menpora menyakinkan laga ujicoba menerapkan protokol kesehatan ketat.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.
Foto: istimewa
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membantu PSSI dalam upaya mendapatkan izin keramaian untuk laga uji coba tim nasional U-22 dari Polri.

Setelah bertemu perwakilan PSSI di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (3/3), Zainudin menyebut salah satu usaha yang dilakukannya adalah menghubungi pejabat Polri pada Kamis (4/3) pagi atau sehari setelah pertandingan persahabatan timnas U-22 versus Tira Persikabo dibatalkan kurang dari sejam sebelum dimulai karena tak ada izin.

Baca Juga

"Tadi pagi saya berkomunikasi dengan pihak Polri. Saya menyampaikan bahwa apa yang dilakukan PSSI merupakan uji coba untuk tim nasional dan menjadi kebutuhan sesuairoad map," ujar Menpora.

Selain itu, Zainudin juga meyakinkan kepolisian bahwa pelaksanaan pertandingan tersebut menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.Oleh sebab itu, laga uji coba timnas yang rencananya digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi simulasi laga turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang berlangsung mulai 21 Maret.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement