Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Sunday, 6 Ramadhan 1442 / 18 April 2021

Target Ancelotti Jelang Everton Kontra WBA

Kamis 04 Mar 2021 19:42 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Manajer Everton Carlo Ancelotti melihat ke lapangan selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Everton dan Leicester City di stadion Goodison Park di Liverpool, Inggris, Rabu, 27 Januari 2021.

Manajer Everton Carlo Ancelotti melihat ke lapangan selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Everton dan Leicester City di stadion Goodison Park di Liverpool, Inggris, Rabu, 27 Januari 2021.

Foto: Jason Cairnduff/Pool via AP
Kubu Merseyside Biru ada di posisi ketujuh klasemen sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Pelatih Everton, Carlo Ancelotti menyinggung target timnya jelang duel Liga Primer Inggris kontra West Bromwich Albion. Laga tersebut berlangsung di the Hawthorns, markas Albion, Jumat (5/3) dini hari WIB.

Ancelotti ingin pasukannya tampil di Liga Champions musim depan. Tentunya mereka harus finish di zona big four.

"Harapan bukanlah kata yang buruk, menurut saya. Itu kata yang baik. Itu membuat anda tetap termotivasi. Saya pikir penting untuk memiliki ambisi," kata Don Carlo, dikutip dari Sky Sports, Kamis (4/3).

Kubu Merseyside Biru ada di posisi ketujuh klasemen sementara. Dengan mengantongi 43 poin, the Toffees tertinggal dua angka dari West Ham United di tangga keempat.

Itu artinya, jika mampu mengalahkan West Bromwich, otomatis Everton melewati West Ham. Namun masih harus melihat hasil pertandingan antara Liverpool kontra Chelsea.

Jika the Reds dan the Blues, bermain imbang, maka the Toffees, ada di zoan big four. Namun Ancelotti tak ingin terlalu jauh menganalisa situasi di tabel klasifika.

Ada banyak pertandingan tersisa. "Kami menginginkan tiga poin," ujarnya.

Artinya, yang terpenting timnya bisa berjaya di markas the Baggies. Ia meyakini tiket menuju kompetisi terelite benua biru bakal ditentukan pada akhir musim.

Sementara ia fokus menjalani laga demi laga, Don Carlo menikmati persaingan yang terjadi.

"Kami harus menggunakan ekspektasi sebagai motivasi. Jika ekspektasinya tinggi, itu sangat lumrah di klub dengan sejarah fantastis," ujar sosok yang pernah membesut AC Milan, Chelsea, Paris Saint Germain, Real Madrid, Napoli, dan Bayern Muenchen itu menegaskan.

Everton memiliki modal mentereng jelang lawatan ke the Hawthorns. The Toffees baru saja meraih dua kemenangan beruntun di liga domestik.

Salah satunya ketika James Rodriguez dan rekan-rekan menumbangkan Liverpool di Stadion Anfield. Sementara West Bromwich sedang berupaya menghindari zona degradasi.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA